• Minggu, 4 Desember 2022

Ecommerce Terpopuler di Asia Tenggara pada Kuartal Pertama 2022. Ini Dia Daftarnya!

- Senin, 3 Oktober 2022 | 23:00 WIB
5 besar ecommerce terpopuler di Asia Tenggara pada kuartal pertama 2022 ini ditempati oleh Tokopedia, Shopee, Lazada, Bukalapak, dan Orami. (Mediamodifier/Pixabay.com)
5 besar ecommerce terpopuler di Asia Tenggara pada kuartal pertama 2022 ini ditempati oleh Tokopedia, Shopee, Lazada, Bukalapak, dan Orami. (Mediamodifier/Pixabay.com)

SILANEWS - 5 besar ecommerce terpopuler di Asia Tenggara pada kuartal pertama tahun 2022 ini ditempati oleh Tokopedia, Shopee, Lazada, Bukalapak, dan Orami.

Semua marketplace tersebut saat ini mengenakan biaya untuk layanan yang besarnya bisa >2.5% bahkan bisa sampai 9% tergantung dari kategori produk dan promonya

Tidak ada lagi makan siang gratis, masa bulan madu sudah selesai dan sekarang saatnya mereka memperbesar keuntungan untuk menyenangkan para stakeholder.

Baca Juga: Penghargaan Nobel 2022 Diumumkan, Ini Dia Pemenang Bidang Kedokteran!

Dengan hadirnya marketplace, kini peta penjualan dan sistem penjualan jadi berubah total.

Dulu internet digunakan hanya untuk menampilkan produk saja dan sangat jarang perusahaan yang memanfaatkan website-nya menjadi 100% toko online.

Sekarang pembeli bisa dengan mudah mencari produk kemudian membandingkan dengan melihat review, rating dan harga.

Baca Juga: India Larang Kelompok Muslim PFI Karena Dugaan Terlibat Terorisme

Selain itu, pembeli juga dimanjakan dengan adanya potongan ongkos kirim yang cenderung gratis, cashback dan beberapa reward yang membuat pembeli semakin betah berbelanja menggunakan platfom-nya

Halaman:

Editor: Yulyanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X