• Kamis, 11 Agustus 2022

Planetarium dan Observatorium Jakarta Dibuka Kembali, Buruan Daftar Untuk Meneropong Benda Langit Malam

- Senin, 1 Agustus 2022 | 06:00 WIB
 Planetarium Jakarta (Foto PortalRepublik/Instagram @jakarta_tourism)
Planetarium Jakarta (Foto PortalRepublik/Instagram @jakarta_tourism)

SILANEWS - Mengawali Agustus 2022, masyarakat sudah dapat kembali mengunjungi Planetarium dan Observatorium Jakarta untuk melakukan peneropongan Benda Langit Malam. Tentu tidak setiap malam, melainkan malam-malam tertentu saja.

Pembukaan kembali Planetarium dan Observatium tersebut menyusul selesainya revitalisasi Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki (TIM) yang kini tampil dengan wajah baru yang lebih kekinian.

Tempat penuh kenangan bagi sebagian besar orang yang tinggal di Jakarta ini dan  berada di Jalan Cikini Raya No. 73, kini sudah bisa dikunjungi kembali.

 

Baca Juga: 'Betawi Dalam Lukisan' Dipamerkan di ‘Betawi Art Exhibition’, TIM, Jakarta Pusat

Untuk dapat melakukan peneropongan, pengunjung dapat hadir pada hari Rabu-Kamis-Jumat, tanggal 3, 4, 5, serta Senin-Selasa, tanggal 8, 9 Agustus 2022. Tiap hari pada pukul 10.99 hingga 21.00 WIB.

Tempatnya di Rooftop Lantai 3, Gedung Teater Jakarta. Adapun obyek utama peneropongan, yaitu bulan. Jumlah peserta sangat terbatas, tiap malamnya hanya 60 orang.

Namun, kegiatan itu hanya dapat dilakukan saat langit cerah. Bila cuaca tidak mendukung maka kegiatan peneropongan dibatalkan, dan diganti dengan diskusi . 

Untuk dapat berkunjung, calon pengunjung diminta untuk mendaftar secara online pada link berikut ini bit.ly/PeneroponganMalamPOJ22 mulai Jumat, 29 Juli 2022, pukul 19.00 WIB.

Halaman:

Editor: Aris Heru Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X