• Senin, 4 Juli 2022

Cukup Sexy Jadi Sasaran Hoax, Menteri Agama Minta Jajarannya Proaktif Sosialisasikan Program Kementerian

- Selasa, 17 Mei 2022 | 09:17 WIB
Ilustrasi berita hoax. (Dok. Hallo Media/M. Rifa'i Azhari)
Ilustrasi berita hoax. (Dok. Hallo Media/M. Rifa'i Azhari)

 

SILANEWS - Menyikapi suburnya berita bohong atau hoaks, pada Kamis (12/05/2022) Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menginstruksikan semua pejabat untuk merespon cepat semua keluhan publik dan memberikan pelayanan prima.

Ditambahkan oleh Menteri Agama bahwa hoax muncukl karena ada ketidakpastian-kesimpangsiuran-kekurangan informasi dan ada orang yang sengaja memproduksi kebohongan/ kesesatan informasi demi tujuan sosial-ekonomi-politik, bahkan jabatan.

 

"Menjawab pengaduan masyarakat saya harap menjadi refleks, seperti halnya juga menjawab berita hoaks, tanpa harus menunggu instruksi atau perintah" ujar Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Jakarta. 

Baca Juga: Kementerian Kominfo Lakukan Pemutusan Akses terhadap Sebaran Berita 'Hoax'. Ini Faktanya!

"Salah satu pilar penting dari tegaknya negara Kesatuan Republik Indonesia ini ya isu-isu agama. Begitu agama runtuh, negara ini juga runtuh," lanjutnya.

Lebih lanjut, Menag mengatakan bahwa penyampaian prestasi yang diraih Kementerian Agama juga perlu dilakukan secara masif. Masyarakat juga perlu tahu tentang apa yang sudah dilakukan Kementerian Agama.

"Saya berharap Bapak Ibu di Kanwil dapat terus proaktif dalam menyosialisasikan program-program dan kebijakan yang diambil Kementerian Agama termasuk menyampaikan prestasi Kementerian Agama," tuturnya.

"Penyampaian infromasi ini penting di lakukan agar masyarakat juga tahu bahwa Kementerian Agama terus berinovasi agar dapat melayani masyarakat secara baik dan maksimal," pungkasnya. (SH)***

Halaman:

Editor: Aris Heru Utomo

Tags

Terkini

X