• Rabu, 5 Oktober 2022

Tesla akan Membangun Kendaraan yang Dirancang untuk Menjadi Robotaxi

- Minggu, 10 April 2022 | 07:59 WIB
CEO Tesla Elon Musk berbicara pada perayaan pembukaan "Cyber ​​Rodeo" untuk fasilitas manufaktur Tesla Giga Texas baru senilai $ 1,1 miliar di Austin, Texas, pada Kamis 7 April 2022. (Jay Janner)
CEO Tesla Elon Musk berbicara pada perayaan pembukaan "Cyber ​​Rodeo" untuk fasilitas manufaktur Tesla Giga Texas baru senilai $ 1,1 miliar di Austin, Texas, pada Kamis 7 April 2022. (Jay Janner)

SILANEWS-Tesla akan membangun kendaraan yang didedikasikan untuk digunakan sebagai robotaxi, dan akan mulai membuat tiga kendaraan baru tahun depan, CEO Elon Musk mengatakan kepada penggemar di sebuah pesta merayakan pembukaan pabrik Texas.

Musk tidak memberikan rincian robotaxi selain mengatakan itu akan "terlihat cukup futuristik."

Dia juga mengatakan Tesla akan mulai membangun pikap Cybertruck di pabrik barunya di dekat Austin, Texas, tahun depan. Setelah itu akan mulai membangun Roadster baru dan semi elektrik.

Baca Juga: Pemerintah Indonesia Dorong Optimalisasi Penggunaan Energi Surya dan Kendaraan Listrik

Dia membuat pernyataannya Kamis malam (7/4) di “Cyber ​​Rodeo di Giga Texas,” sebuah pesta khusus undangan untuk ribuan tamu di pabrik baru Tesla yang bernilai miliaran dolar.

Sebanyak 15.000 orang diperkirakan akan menghadiri acara pribadi yang diadakan untuk menandai pembukaan pabrik baru di Travis County yang juga berfungsi sebagai kantor pusat baru perusahaan setelah pindah dari California.

Seperti dilansir dari laman japantoday.com ,Musk mengatakan pada acara Kamis malam yang disiarkan langsung di YouTube bahwa Tesla mengirimkan SUV kecil Model Y pertama yang dibangun di pabrik baru, yang katanya dapat menghasilkan setengah juta SUV per tahun.

Baca Juga: Jennifer Lopez Umumkan Pertunangannya dengan Ben Affleck Setelah 18 Tahun Berpisah

Tesla dan Musk sering meleset dari target untuk mulai memproduksi kendaraan. Pada tahun 2019, ia berjanji armada robotaxis otonom akan berada di jalan pada tahun berikutnya, tetapi perangkat lunak "Full Self-Driving" perusahaan masih diuji oleh pemilik Tesla terpilih di jalan umum.

Halaman:

Editor: Amril Taufik Gobel

Sumber: Japan Today

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menhub Buka Posko Angkutan Lebaran Terpadu 2022

Rabu, 27 April 2022 | 10:12 WIB
X