• Minggu, 4 Desember 2022

Diincar Bareskrim Polri Diduga Menghina Ibu Negara, Pembuat Meme Minta Maaf, Mengaku ‘Bukan Penjilat Rezim"

- Selasa, 22 November 2022 | 22:20 WIB
Bareskrim Polri telah melayangkan surat panggilan kepada Kepala BPOM Penny Lukito terkait kasus gagal ginjal akut. (Ilustrasi/Pixabay)
Bareskrim Polri telah melayangkan surat panggilan kepada Kepala BPOM Penny Lukito terkait kasus gagal ginjal akut. (Ilustrasi/Pixabay)

SILANEWS - Seorang lelaki 36 tahun, asal Yogyakarta, dan berprofesi sebagai komikus, diincar Bareskrim Polri, terkait dugaan penghina Ibu Negara, Iriana Jokowi.

Langkah Bareskirm tersebut terkait dengan meme yang diunggah akun Twitter @KoprofilJati yang diduga milik Kharisma Jati, dan menunjukkan foto Iriana Jokowi dan Kim Keon Hee, dengan caption:

"Bi, tolong buatkan tamu kita minum," tulis Kharisma Jati.

"Baik, Nyonya," lanjutnya.

Baca Juga: Pencurian Besi Bantalan Rel Kereta Api Diungkap Unit Reserse Kriminal Polsek Cikole

Mudah diduga, siapa yang disebut sebagai ‘si Nyonya’ dan siapa sebagai ‘Orang kerja/Pekerja/Asisten/Pembantu Rumah Tangga’ atau apapun yang lain yang ‘derajat’-nya lebih rendah dibandingkan si Nyonya.

Akun Twitter @KoprofilJati milik Kharisma Jati menjadi buruan lantaran telah mengunggah meme Iriana Jokowi dan Ibu Negara Korea Selatan, Kim Keon Hee bernuansa hinaan.

Mungkin maksud Kharisma Jati hendak mengkritik penampilan, pakaian atau perawakan, atau rias wajah, atau yang lain entah, atau perbandingan postur, dan sebagainya.

Baca Juga: Meme Kocak Muncul Setelah Kemenangan MU atas Liverpool

Halaman:

Editor: Aris Heru Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ada Apa BNN Rutin Lakukan Tes Urine ASN Kota Kendari?

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 12:31 WIB

Polri Akhirnya Resmi Pecat Ferdy Sambo

Senin, 19 September 2022 | 23:36 WIB

Rhoma Irama dan Haramnya Perjudian

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 08:58 WIB
X