• Rabu, 5 Oktober 2022

Perwira TNI Penodong Senjata Api di Jalan Tol Dikembalikan ke TNI

- Senin, 19 September 2022 | 21:09 WIB
Sebuah video, yang memperlihatkan seorang pengendara Fortuner todong pistol ke pengendara lainnya di Tol Jagorawi, viral di media sosial. (Instagram @kabarnegri)
Sebuah video, yang memperlihatkan seorang pengendara Fortuner todong pistol ke pengendara lainnya di Tol Jagorawi, viral di media sosial. (Instagram @kabarnegri)
SILANEWS - Menyusul beredarnya video di media sosial yang memperlihatkan pengemudi mobil Fortuner berpelat dinas berwarna merah dan Avanza terlibat perselisihan di Jalan Tol Jagorawi arah Bogor ke Jakarta dan menodongkan senjata api, Kementerian Pertahanan atau Kemhan bertindak cepat. 
 
Dari pemeriksaan terhadap pelaku, diketahui pelaku penodongan adalah Perwira TNI yang diduga berinisial Kapten CPM RS dan diketahui bertugas di Kemhan sebagai pasukan pengamanan.
 
 
Setelah memeriksa pelaku, Kemhan akan mengembalikan anggota TNI tersebut ke Mabes TNI untuk diproses hukum selanjutnya oleh Puspom TNI.
 
 
Kementerian Pertahanan secara resmi sudah melakukan proses hukum terhadap personel Kemhan yang melakukan tindakan tidak patut di Tol Jagorawi,” ujar Juru Bicara Kemhan Dahnil Anzar Simanjuntak, Senin (19/09/2022).
  
Dahnil pun kemudian menyampaikan ucapan terima kasih atas peran aktif masyarakat yang ikut mengawasi tindakan dan perilaku dari personel Kemhan.
 
Kementerian Pertahanan berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang secara aktif peduli dengan tindakan dan perilaku personel kementerian pertahanan. Oleh sebab itu, kami sangat berterima kasih dan menghormati kepedulian tesebut,” kata Dahnil.
 
 
Di samping itu, Dahnil juga menyampaikan permintaan maafnya kepada masyarakat luas atas perilaku dan tindakan personelnya.
 
Kementerian Pertahanan tentu memohon maaf kepada seluruh masyarakat yang merasa tidak nyaman dan merasa tindakan personel kementerian pertahanan itu tidak patut dan tidak layak. Oleh sebab itu dengan terbuka kami memohon maaf kepada seluruh masyarakat,” pungkasnya.
(AHU) ***
 

Editor: Aris Heru Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kenali Penyebab Tawuran dan Hukuman Untuk Pelakunya

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 21:53 WIB

Polres Tangsel Tangkap 11 Tersangka Kasus Curanmor

Selasa, 19 Juli 2022 | 06:21 WIB

Operasi Ketupat 2022 Sasar Mudik Aman dan Lancar

Senin, 25 April 2022 | 05:55 WIB
X