• Rabu, 19 Januari 2022

Masih Belum Bisa Sepenuhnya PTM, Nadiem Lanjutkan Bantuan Kuota Belajar

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 22:22 WIB
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim

SILANEWS - Masih berlanjutnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) juga masih berdampak terhadap sektor pendidikan.

Tidak semua sarana pendidikan sudah memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), sehingga pihak Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) masih tetap melanjutkan bantuan kuota internet pada bulan Oktober 2021 ini.

Bantuan kuota internet tersebut diberikan setidaknya kepada sekitar 26,6 juta penerima tunjangan untuk proses pembelajaran jarak jauh selama masih belum dilakukannya PTM.

Baca Juga: Anak Dibawah 12 Tahun Dilarang ke Bioskop, Bagaimana Nasib Film Anak 'Nussa'?

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Mendikbudristek, Nadiem Makarim, melalui keterangan tertulisnya pada Selasa, 12 Oktober 2021 lalu.

"Bantuan kuota data internet kembali disalurkan di bulan Oktober ini kepada sejumlah 26,6 juta penerima untuk menunjang pembelajaran baik bagi yang sudah PTM terbatas, maupun yang masih PJJ,” ujar Nadiem.

Bantuan kuota internet pada bulan Oktober ini meningkat sekitar 2,2 juta, jika dibandingkan dengan bantuan kuota internet pada bulan sebelumnya, September.

Baca Juga: Berjaket Loreng dan Beri Hormat ke Prabowo, Deddy Corbuzier Jadi Duta Komponen Cadangan

Bulan September lalu, Kemendikbudristek mengaku telah menyalurkan bantuan kuota internet sebanyak 24,4 juta kepada pengguna yang tervalidasi dan terverifikasi.

Halaman:

Editor: Yulyanto

Sumber: PikiranRakyat.com

Tags

Terkini

X