• Minggu, 4 Desember 2022

Sukses Kalahkan Argentina 1 – 2, Arab Saudi Andalkan Pertahanan Kokoh dan Serangan Balik Cepat

- Kamis, 24 November 2022 | 08:58 WIB
Saudi Arabia mengalahkan Argentina 2-1 dalam pertandingan yang diadakan di Stadion Lusail, Qatar, Selasa (22/11/2022). (Instagram saudint)
Saudi Arabia mengalahkan Argentina 2-1 dalam pertandingan yang diadakan di Stadion Lusail, Qatar, Selasa (22/11/2022). (Instagram saudint)

SILANEWS-Serangan balik cepat memberi keuntungan bagi kesebelasan Arab Saudi ketika berhadapan dengan salah satu raksasa sepak bola Amerika Latin, Argentina.

Unggul secara kualitas pemain tampil menyerang, dan tampil dominan sepanjang laga babak pertama, tidak membuat Argentina menang atas Arab Saudi.

Pertahanan kuat, dan serangan balik cepat timnas Arab Saudi, membuat tim berjuluk ‘Albiceleste’ tersebut harus meninggalkan stadion dengan kepala tertunduk malu pada akhir babak kedua.

Baca Juga: Pakistan Buka Kembali Perbatasan dengan Afghanistan Seminggu Setelah Insiden Penembakan

Argentina diunggulkan untuk bisa menekuk Arab Saudi pada laga perdana Grup C Piala Dunia 2022 di Lusail Iconic stadium, Selasa (22/11/2022) sore WIB.

Secara kualitas skuad  tentu tidak ada penonton yang ragu atas kualitas pemain dan permainan Argentina. Tetapi ungkapan klise ‘bola itu bundar’, yang memberi pembenaran bahwa berbagai kemungkinan bisa terjadi, ternyata masih berlaku. 

Penalti Lionel Messi pada menit ke-10 diyakini suporter sebagai gol pembuka, yang akan diikuti gol-gol berikutnya secara beruntun. Tapi tidak, jebakan offside menjadi senjata ampuh Arab Saudi untuk menjadikan tiga gol Argentina harus dianulir berdasarkan VAR.

Baca Juga: Usulkan Pembuatan Kolam Retensi, Upaya Gubernur Sulsel untuk Langkah Mitigasi Bencana Banjir

Pada babak kedua, Argentina yang diperkirakan bakal menambah gol malah dikejutkan dua gol Arab Saudi dalam tempo lima menit. Saleh Al Shehri mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-48, kemudian Arab Saudi berbalik unggul lima menit kemudian lewat gol indah Salem Al Dawsari.

Halaman:

Editor: Amril Taufik Gobel

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Dia 4 Lagu Resmi Piala Dunia 2022 Qatar!

Kamis, 24 November 2022 | 21:43 WIB

Jangan Menangis Untukku Argentina

Selasa, 22 November 2022 | 23:14 WIB

Al Rihla, Bola Resmi Piala Dunia 2022 Asal Indonesia

Senin, 21 November 2022 | 10:08 WIB
X