• Minggu, 4 Desember 2022

Jangan Menangis Untukku Argentina

- Selasa, 22 November 2022 | 23:14 WIB
Arsab Saudi vs Argentina (BR Football)
Arsab Saudi vs Argentina (BR Football)

SILANEWS - Semua prediksi bahwa Argentina akan kalahkan Arab Saudi di pertandingan pertamanya di Piala Dunia FIFA 2022, menjadi berantakan. Bola memang bundar. Apapun bisa terjadi. Yang terjadi, justru Argentina yang dijungkalkan 1-2 oleh Arab Saudi.

Timnas Argentina di luar dugaan kalah 1-2 dari Arab Saudi pada laga pembuka Grup C Piala Dunia FIFA 2022 Qatar, Selasa (21/11/2022). Pada pertandingan yang dihelat di Lusail Stadium, Kota Doha, Qatar, timnas Argentina sebenarnya berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-10 berkat gol penalti Lionel Messi.

Namun, Argentina gagal mempertahankan keunggulan itu dan tampak sangat kewalahan menghadapi pressing tinggi Arab Saudi. Sepasang gol penentu kemenangan Arab Saudi dicetak oleh Saleh Al-Shehri (49') dan Salem Al-Dawsari 54'.

Baca Juga: Al Rihla, Bola Resmi Piala Dunia 2022 Asal Indonesia

Lionel Messi pun hanya terdiam ketika wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Kapten Argentina itu menerima satu kegagalan lagi. Kemenangan yang bakal diraih berkat gol semata wayangnya, terbang bersama angin. Kemenangan menjadi milik Arab Saudi. Sementara Argentina mesti berjuang lebih keras mengalahkan Mexico dan Polandia di partai berikutnya di Group C. Kalah ataupun seri bisa membuat Argentina menjauh dari trofi Piala Dunia

Memang masih tersisa dua pertandingan lagi di babak penyisihan group, namun kekalahan Argentina dari Arab Saudi memunculkan pertanyaan: apakah Messi dan Argentina seolah ditakdirkan untuk berkalang kegagalan?.

Sempat memutuskan pensiun dari tim nasional, La Pulga pun kembali karena seolah punya urusan yang belum selesai. Messi membatalkan keputusan tersebut dan kembali mengenakan kostum putih-biru.

Baca Juga: Gubernur Jabar Ridwan Kamil Imbau Masyarakat Waspadai Gempa Susulan di Cianjur

Melewati berbagai prahara di timnas Argentina, termasuk penggantian pelatih Sampaoli dengan Lionel Scaloni yang belum berpengalaman melatih klub atau negara apa pun, Messi bersama Argentina datang ke Piala Dunia FIFA 2022 dengan prestasi patut diacungi jempol.

Halaman:

Editor: Aris Heru Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Dia 4 Lagu Resmi Piala Dunia 2022 Qatar!

Kamis, 24 November 2022 | 21:43 WIB

Jangan Menangis Untukku Argentina

Selasa, 22 November 2022 | 23:14 WIB

Al Rihla, Bola Resmi Piala Dunia 2022 Asal Indonesia

Senin, 21 November 2022 | 10:08 WIB
X