• Minggu, 4 Desember 2022

Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta Resmi Ditunda, Personel Polda Jabar Tetap Laksanakan Pengamanan

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 08:57 WIB
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si., mengungkapkan rasa prihatin dan menyampaikan rasa turut berbela sungkawa atas adanya insiden di Malang (polri.go.id)
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si., mengungkapkan rasa prihatin dan menyampaikan rasa turut berbela sungkawa atas adanya insiden di Malang (polri.go.id)

SILANEWS-Pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta resmi ditunda. Adapun penundaan tersebut merupakan keputusan PSSI dan PT. LIB.

Penundaan pertandingan Persib vs Persija sebagai tindak lanjut ungkapan duka cita Presiden Joko Widodo, yang dilanjutkan dengan perintah untuk menghentikan sementara hajatan Liga 1 2022/2023 hingga evaluasi dan perbaikan prosedur pengamanan selesai dilakukan.

Presiden Jokowi minta kepada Kapolri agar melakukan investasi dan mengusut tuntas kasus tersebut. “Untuk itu, saya juga memerintahkan PSSI untuk menghentikan sementara Liga 1 sampai evaluasi dan perbaikan prosedur pengamanan dilakukan.”

Baca Juga: Diresmikan Sekda Papua M. Ridwan, Anjungan Papua Siap Dikunjungi Peserta G20

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo, mengungkapkan rasa prihatin dan menyampaikan rasa turut berbela sungkawa atas adanya insiden di Malang Minggu (2/10/2022).

Polda Jabar pada prinsipnya telah siap untuk melaksanakan pengamanan pertandingan, namun sehubungan kejadian tersebut berdasarkan ketentuan PSSI dan PT LIB serta atensi dari mabes Polri maka kita menyesuaikan untuk menunda pertandingan tersebut.” ungkap Kabid Humas Polda Jabar. Minggu (2/9/2022).

Sementara terkait tiket yang sudah terbeli, tidak perlu ragu karena ada jaminan dari panitia bahwa tiket tersebut masih berlaku untuk digunakan pada laga nantinya.

Baca Juga: Lakukan 4 Hal Ini Saat Menunggu Orang Sakit dan Menjelang Sakaratul Maut

“Mengacu kejadian di malang, menjadi pelajaran bagi kita semua agar tidak terjadi pada laga – laga serta pertandingan selanjutnya.” tambah Kabid Humas Polda Jabar.

Halaman:

Editor: Amril Taufik Gobel

Sumber: polri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Dia 4 Lagu Resmi Piala Dunia 2022 Qatar!

Kamis, 24 November 2022 | 21:43 WIB

Jangan Menangis Untukku Argentina

Selasa, 22 November 2022 | 23:14 WIB

Al Rihla, Bola Resmi Piala Dunia 2022 Asal Indonesia

Senin, 21 November 2022 | 10:08 WIB
X