• Rabu, 5 Oktober 2022

Pegiat Olahraga Alami Cedera? RS Mitra Keluarga Cibubur Siap Tangani!

- Minggu, 18 September 2022 | 08:23 WIB
RS Mitra Keluarga Cibubur sudah bisa menangani pasien khusus pegiat olahraga (PR RS Mitra Keluarga)
RS Mitra Keluarga Cibubur sudah bisa menangani pasien khusus pegiat olahraga (PR RS Mitra Keluarga)

SILANEWS - Pegiat olahraga sangat rentan akan cedera, namun kini tidak perlu khawatir karena saat ini Rumah Sakit (RS) Mitra Keluarga Cibubur sudah bisa menangani pasien khusus pegiat olahraga.

Dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada para atlet profesional maupun non profesional serta para pelaku olahraga lainnya, Mitra Keluarga Cibubur membuka pelayanan penanganan medis bagi pegiat olahraga yang mengalami cedera.

Baca Juga: Kaltara Lakukan Ekspor Perdana 52,4 ton Rumput Laut Langsung ke Vietnam

Mitra Orphys Sports Clinic (MOSC), selain ditujukan bagi pegiat olahraga dari kalangan atlet, keberadaannya juga ditujukan bagi masyarakat umum yang mengalami cedera ketika melakukan giat olahraga,” ungkap Direktur Mitra Keluarga Cibubur dr. Sri Widyaningsih MARS disela-sela launching MOSC pada Jumat (16/09).

Selain penanganan pasca cedera, MOSC, lanjut Sri Widyaningsih, juga melayani pegiat olahraga untuk mempersiapkan performa terbaiknya.

Dalam hal ini dokter yang menanganinya akan membuat assessment atau penilaian dari atlet yang akan bertanding.

Baca Juga: SKJ Kembali Disosialisasikan, Menpora Amali Ikut Senam Bersama di Gorontalo!

“Jika memang atlet yang bersangkutan akan bertanding, maka MOSC juga siap melayani pembuatan program latihan, sehingga atlet tersebut benar-benar prima saat melakukan pertandingan melawan rivalnya. Dengan kata lain MOSC memberikan dua pelayanan, yaitu penanganan pasca cedera serta pelayanan untuk mempersiapkan performa terbaik,” lanjut Sri Widyaningsih.

Semakin banyaknya fasilitas olahraga di Indonesia dengan standar internasional, dimana peran serta atlet untuk melakukan giat olahraga juga semakin banyak, dr. IGM Febry Siswanto, SpOT(K) selaku Direktur Orphys, mengataan bahwa MOSC kian terpanggil untuk selalu siap menangani berbagai kasus cedera, baik itu cedera yang ringan (grade 1), cedera sedang (grade 2), maupun cedera yang berat (grade 3).

Halaman:

Editor: Yulyanto

Sumber: PR RS Mitra Keluarga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Brompton idaman Pesepeda Indonesia

Rabu, 5 Januari 2022 | 20:19 WIB
X