• Rabu, 10 Agustus 2022

Jelang Piala AFF U-16 Timnas Indonesia Pelatih Bima Sakti Siapkan 28 Pemain, Laga Pertama Hadapi Filipina

- Minggu, 31 Juli 2022 | 18:43 WIB
Di bawah arahan pelatih Bima Sakti, timnas U-16 Indonesia telah 3 minggu menjalani pemusatan pelatihan di Yogyakarta.  (PSSI)
Di bawah arahan pelatih Bima Sakti, timnas U-16 Indonesia telah 3 minggu menjalani pemusatan pelatihan di Yogyakarta. (PSSI)

SILANEWS-Talenta sepak bola muda Indonesia akan segera unjuk gigi dalam helatan Piala AFF U-16. Harapan besar, latihan maksimal, dan ditambah dengan tingginya semangat untuk menang, harus mereka buktikan keandalannya di lapangan.

Pada laga pertama, Minggu, 31 Juli 2022, pukul 20.00 WIB, mereka akan menghadapi timnas Filipina di Stadion Maguwoharjo, Sleman – Yogyakarta.

Di bawah pelatih Bima Sakti, timnas U-16 Indonesia telah 3 minggu menjalani pemusatan pelatihan di Yogyakarta. Hasilnya 28 pemain dipilih untuk berlaga di turnamen Piala AFF U-16 di Yogyakarta, dari 31 Juli hingga 12 Agustus 2022.

Baca Juga: Penyakit Cacar Monyet Mulai Mengintai, Karakternya Mirip CoVID-19. Kenali Gejalanya!

Melengkapi sesi pelatihan timnas juga sudah melakukan tiga kali uji coba. Melawan Porprov DIY U-20 mereka mendapat pelajaran berharga, takluk dengan skor 2-0.

Kemudian disusul menghadapi Porda Sleman U-18, Garuda Asia unggul dengan skor 5-1. Dan yang terakhir, menang telak 7-0 ketika melawan tim Mataram Utama.

“Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, kami (sudah melakukan) persiapan dari tanggal 11 Juli kita persiapan disini, bersyukur kita dapat fasilitas TC kali ini sangat representatif, hotel dekat dengan lapangan, begitu juga tempat ibadah, hal itu memudahkan program pelatih,” jelas Bima.

Baca Juga: Kemesraan Celine Evangelista dan Marshel Widianto, Berjodohkah Mereka?

“Untuk usia lawan ada yang seusia tapi ada juga beberapa kelahiran 2004/2005. Usia lawan selisih satu hingga empat tahun. Tujuannya adalah untuk lebih memantapkan kerjasama tim. Jujur saya katakan, tim ini memiliki kekuatan yang merata, semuanya bagus-bagus, sehingga saya agak kesulitan untuk menentukan siapa yang akan main di laga pertama nanti,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Amril Taufik Gobel

Sumber: PSSI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X