• Kamis, 11 Agustus 2022

Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Presiden 2022 Segera Digelar PBSI, Bibit Muda Tiap Provinsi Berlaga di Sini

- Kamis, 28 Juli 2022 | 08:00 WIB
Jumpa pers rencana penyelenggaraan Piala Presiden 2022  (PBSI)
Jumpa pers rencana penyelenggaraan Piala Presiden 2022 (PBSI)

SILANEWS-Pengurus Pusat PBSI akan segera menggelar turnamen bulu tangkis kelompok umur 13 hingga 17 tahun memperebutkan Piala Presiden 2022.

Kejuaraan akan dilangsungkan di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur, pada 1-6 Agustus 2022.

Piala Presiden untuk  bulu tangkis tersebut terselenggara pertama kali, bahkan sejak organisasi bulu tangkis itu berdiri di Bandung pada 1951.

Baca Juga: Indonesia dan Jepang Sepakat Perkuat Perdagangan dan Investasi

"Ini merupakan sebuah sejarah baru di Indonesia, di mana digelar sebuah kejuaraan bulu tangkis dengan memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia. Upaya PP PBSI yang memperjuangkan adanya kejuaraan Piala Presiden, akhirnya bisa terwujud," tutur Ketua Umum Agung Firman Sampurna melalui keterangan persnya, dalam jumpa pers yang digelar pada Senin (25/7/2022).

Menurut Agung Firman, bulu tangkis dengan prestasi yang membanggakan, malah belum pernah sekalipun menggelar Piala Presiden.

“Di kepengurusan saya, kita ingin menggelar Piala Presiden secara rutin. Dan Alhamdulillah kita diberikan kesempatan mulai tahun ini,” ucapnya.

Baca Juga: Provinsi Abra – Filipina Dilanda Gempa M 7,3 Hingga Tewaskan 4 Orang, Hancurkan Bangunan dan Jaringan Listrik

PP PBSI menyebutkan, langkah ini sebagai estafet regenerasi untuk menjaga prestasi dan supremasi bulu tangkis Indonesia di pentas dunia. Selain itu, ajang ini sekaligus untuk memeriahkan peringatan hari ulang tahun ke-77 Indonesia.

Halaman:

Editor: Amril Taufik Gobel

Sumber: Djarumbadminton

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X