• Rabu, 5 Oktober 2022

BRI LIga 1 2022/2023 Baru Bergulir Suporter Persis Sudah Berulah, Gibran Rakabuming Ancam Blacklist Pelaku !

- Kamis, 28 Juli 2022 | 14:00 WIB
Tegas, Walikota Solo Gibran Rakabuming Akan Beri Sanksi Suporter Persis Solo Yang Bikin Rusuh Di Jogjakarta (Tangkapan layar/Ig @persisgoal)
Tegas, Walikota Solo Gibran Rakabuming Akan Beri Sanksi Suporter Persis Solo Yang Bikin Rusuh Di Jogjakarta (Tangkapan layar/Ig @persisgoal)

SILANEWS-Hajatan sepakbola nasional bertajuk BRI LIga 1 2022/2023 baru saja digulirkan, tetapi hal-hal buruk terkait suporter sudah mulai terlihat.

Ulah pendukung Persis Solo ketika melewati Kota Yogyakarta memperlihatkan sikap beringas dan bermusuhan dengan pihak lain.

Bila tidak segera diredam dan ditangani dengan baik, cerita lama mengenai permusuhan pendukung Persis Solo dengan PSIM Yogyakarta pada puluhan tahun silam bakal kembali terulang.

Baca Juga: Presiden Jokowi dan Ibu Iriana diterima Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako

Itu sebabnya Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, gerak cepat melakukan upaya mengatasi persoalan tersebut, dengan ancaman mem-blacklist para pelaku saat hendak membeli tiket.

Seperti ditulis Eka Alisa Putri di lama pikiran-rakyat.com, dengan judul Gibran Rakabuming Ancam Suporter Persis Solo Yang Berulah di Jogja, Tak Bisa Lagi Beli Tiket Blacklist’, Gibran mengaku telah mengantongi identitas suporter Persis Solo yang merusuh di Jogja.

Menurutnya, proses identifikasi para suporter itu tidak sulit, karena dari video yang beredar sudah sangat jelas.

Baca Juga: 'Giman Plus' di Jakarta

"Sudah (kantongi identitas perusuh), Videonya sudah sangat jelas sekali ya," ucap Gibran Rakabuming Raka, Selasa, 26 Juli 2022.

Halaman:

Editor: Amril Taufik Gobel

Sumber: Pikiran rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

26 Ribu Tiket Persib vs Persija Habis Terjual

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 22:22 WIB

Mengenal Bacuya Mascot Piala Dunia U20 Tahun 2023

Selasa, 20 September 2022 | 07:00 WIB

Luis Milla Gemilang. Ini Dia Hasil Persib VS Arema FC!

Senin, 12 September 2022 | 18:16 WIB
X