• Rabu, 5 Oktober 2022

Oktober 2022 Mendatang PSSI akan Luncurkan Program Football For School (F4S)

- Rabu, 13 Juli 2022 | 20:21 WIB
Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri Memastikan Indonesia Mendapatkan Bantuan Program F4S dari FIFA. (Dok PSSI)
Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri Memastikan Indonesia Mendapatkan Bantuan Program F4S dari FIFA. (Dok PSSI)

SILANEWS - Kesadaran untuk melakukan pembinaan atlet olahraga, termasuk sepakbola, sejak usia dini sudah ada sejak lama. Namun karena kendala pendanaan, maka pembinaan atlet sejak usia dini belum menjadi prioritas.

 

Menyadari hal tersebut di atas,  Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengajukan bantuan ke FIFA. Usulan tersebut kemudian disetujui sehingga PSSI bisa mulai menindaklanjutinya, diantaranya dengan membuat aplikasi untuk mulai mengimplementasikan program Football For School (F4S) yang dapat diunduh di smartphone.

Selain itu, akan dilakukan pengaturan untuk mengirimkan bola Adidas yang dialokasikan untuk Indonesia sebanyak 250.000 pcs dan dana bantuan satu kali sebesar USD 50.000.

Baca Juga: Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) di Swiss, Menangkan PSSI dari Gugatan Perusahaan Belgia 'Target Eleven'

"Alhamdulillah kami mendapatkan bantuan dari FIFA melalui program ini. Semoga bantuan ini dapat membantu pengembangan sepak bola Indonesia terutama usia dini," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Sedikit gambaran, program F4S adalah hasil kolaborasi antara FIFA Foundation dengan UNESCO yang menggunakan sepakbola sebagai alat untuk mengembangkan kehidupan sosial dengan mendukung sekolah-sekolah lokal untuk meningkatkan kehidupan siswa-siswi di seluruh dunia.

Rencananya program ini akan diluncurkan pada tanggal 28 Oktober 2022 mendatang, bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, yang akan diikuti FIFA Football Legend, Indonesia Football Legend dan Guru Olahraga & 100 siswa Sekolah Dasar. (SH)***

 

Halaman:

Editor: Aris Heru Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

26 Ribu Tiket Persib vs Persija Habis Terjual

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 22:22 WIB

Mengenal Bacuya Mascot Piala Dunia U20 Tahun 2023

Selasa, 20 September 2022 | 07:00 WIB

Luis Milla Gemilang. Ini Dia Hasil Persib VS Arema FC!

Senin, 12 September 2022 | 18:16 WIB
X