• Rabu, 5 Oktober 2022

Dahsyat! Timnas Indonesia U-19 'Bantai' Brunei Darussalam 7-0 di Stadion Patriot Chandrabaga Bekasi

- Selasa, 5 Juli 2022 | 00:04 WIB
Timnas Indonesia U-19 sukses membantai tim Brunei Darussalam dengan skor telak 7-0, di Stadion Patriot Chandrabaga Bekasi, Jawa Barat. (Zonabanten.pikiran-rakyat.com)
Timnas Indonesia U-19 sukses membantai tim Brunei Darussalam dengan skor telak 7-0, di Stadion Patriot Chandrabaga Bekasi, Jawa Barat. (Zonabanten.pikiran-rakyat.com)
 
SILANEWS - Timnas Indonesia U-19 sukses membantai tim Brunei Darussalam dengan skor telak 7-0, di Stadion Patriot Chandrabaga Bekasi, Jawa Barat.
 
Timnas Indonesia U-19 benar-benar tidak memberi kesempatan kepada anak-anak asuhan Faisal Abdul Ghani dari Brunei Darussalam, untuk mencetak gol.
 
Garuda Muda gemblengan pelatih Shin Tae-yong ini, bahkan "membantai" Brunei Darussalam dengan 6-0 di babak pertama, dan menambah 7-0 di babak kedua.
 
 
Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 "menjamu" kesebelasan Brunei Darussalam dalam matchday Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot, Bekasi, Senin 4 Juli 2022 malam WIB. 
 
Timnas Indonesia U-19 berhasil mewujudkan harapan kesebelasaan kecintaan mereka "Garuda Nusantara" yang membutuhkan kemenangan langsung menurunkan komposisi terbaik.
 
 
Selama pertandingan berlangsung, tim SILANEWS sempat mencatat detik-detik pertandingan tersebut, yang keseruannya disiarkan secara live oleh Indosiar seperti berikut ini.
 
Menit ke-2 babak pertama, Tim Indonesia langsung membobol gawang Brunei Brunei dengan gol tendangan kaki Hokky Caraka, hasil umpan dari Kakang. Skore 1:0 untuk Indonesia
 
 
Menit ke-11 gol kembali tercipta dari bola liar di kotak penalti Brunei Darussalam. Gol dicetak Ronaldo Kwateh sehingga berubah skore 2:0 bagi Indonesia.
 
Menit ke-13 kembali merobek gawang Brunei. Meski bola sempat meleset di samping mistar. Tapi segera disusul tendangan keras Hokky Caraka, sehingga skore menjadi 3:0.
 
Menit ke-18, umpan cantik dari Tim Indonesia ke tengah lapangan yang segera disambut tendangan Arkani ke gawang Brunei Darussalam hingga membuahkan gol denganskore 4:0.
 
 
Menit ke-19 gol tercipta kembali dihasilkan dari tendangan Arkani, sehingga skore 5:0.
 
Menit ke-46 gol dicetak kembali oleh Hokky Caraka dengan tendangan kaki kiri, hingga
Skore 6:0 hingga Pluit setengah main dibunyikan.
 
Sedang gol ketujuh tercipta di
menit ke-61 setelah kedua kesebelasan "turun minum". Selanjutnya kedudukan berubah menjadi 7:0 hingga di akhir pertandingan.
 
 
Kesebelasan Brunei Darussalam sendirian cukup semangat menghalau serangan Garuda Nusantara. Berkali-kali juga mereka mengepung gawang Indonesia.
 
Akibatnya, di menit ke-26 babak pertama, Tim Indonesia gagal mengocek bola di samping tiang gawang.
 
Begitu juga di menit ke-30 babak pertama. Marselino Ferdinan gagal berebut bola di depan gawang Brunei.
 
 
Kegagalan serupa terulang di menit 35 babak pertama. Tendangan Hokky Caraka melambung di atas mistar gawang Brunei.
 
Menit ke-38 tendangan dari Ronaldo Kwateh juga melambung di atas mistar gawang Brunei. Begitu juga di menit ke-45 (peluang di babak kedua). Gol melambung terlalu tinggi.
 
Tendangan di menit ke-51 juga tak menghasilkan gol. Bahkan ketika disusul sepak pojok, hanya terjadi rebutan bole di depan gawang Brunei.
 
 
Insiden di lapangan juga sempat dicatat SILANEWS. Pada menit ke-64 misalnya, peminat Indonesia gagal rebutan bola dengan kiper Brunei. 
 
Yang terjadi, malah benturan kaki pemain Indonesia dengan kepala kiper Brunei, Akibatnya tendangan bebas di menit ke-79 bagi Indonesia. 
 
Wasit menyatakan pemain Brunei melakukan pelanggaran. Beberapa saat kemudian, giliran pemain Indonesia juga dapat teguran dari wasit.
 
 
Pada menit ke-85 saat terjadi rebutan bola di depan gawang, kiper Brunei tersungkur sehingga sempat mendapatkan perawatan.
 
Di menit ke-92 pemain Brunei terpaksa digotong keluar lapangan (SHN).***
 

Editor: Yulyanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

26 Ribu Tiket Persib vs Persija Habis Terjual

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 22:22 WIB

Mengenal Bacuya Mascot Piala Dunia U20 Tahun 2023

Selasa, 20 September 2022 | 07:00 WIB

Luis Milla Gemilang. Ini Dia Hasil Persib VS Arema FC!

Senin, 12 September 2022 | 18:16 WIB
X