• Senin, 4 Juli 2022

Surabaya Menjadi Kota Pertama 'BJB Soccer Festival 2022'. Begini Antusiasnya Peserta!

- Minggu, 15 Mei 2022 | 13:39 WIB
Surabaya menjadi kota pertama diselenggarakannya kompetisi Sepak Bola level grassroots 'BJB Soccer Festival 2022'. (Instagram @a_7alu)
Surabaya menjadi kota pertama diselenggarakannya kompetisi Sepak Bola level grassroots 'BJB Soccer Festival 2022'. (Instagram @a_7alu)

SILANEWS - Surabaya menjadi kota pertama diselenggarakannya kompetisi Sepak Bola level grassroots 'BJB Soccer Festival 2022'.

Kick-off sendiri dilakukan pada Sabtu, 14 Mei 2022, bertempat di Stadion Sriwijaya, Surabaya, Jawa Timur.

BJB Soccer Festival 2022 memperebutkan Piala Gubernur Jawa Barat ini akan berlangsung hingga Minggu 15 Mei 2022.

Baca Juga: 12 Ribu UMKM Unggulan Jawa Barat Ramaikan Ajang KKJ dan PKJB 2022: Percepatan Pemulihan Ekonomi Berkelanjutan

Festival Sepak Bola level grassroot untuk Kelompok Umur (KU) 9 dan KU11 ini ternyata cukup menarik banyak peserta dari Sekolah Sepak Bola (SSB).
 
Selain di Kota Surabaya, rencananya kompetisi ini juga akan digelar secara series dibeberapa kota besar di Indonesia, seperti Cirebon, Serang, Bandung dan akan berakhir di Bekasi.
 
Dony Setiabudi yang merupakan ketua penyelenggara menyampaikan bahwa kompetisi ini untuk membuktikan bahwa Bank BJB sangat concern terhadap perkembangan Sepak Bola di indonesia, khususnya pada level usia dini.
 
 
Selain itu, Bank BJB juga ingin menjadi wadah kompetisi usia dini yang baik dan berkualitas bagi seluruh anak-anak Indonesia.
 
"Format kompetisi berupa series akan dilaksanakan di beberapa kota, dimana setiap kota nantinya akan diikuti sebanyak 24 hingga 36 klub per kategori usia. Surabaya, Cirebon, Serang, Bandung dan Bekasi, sementara itu khusus grand final rencananya akan diselenggarakan di Bekasi." Tutur pria yang akrab disapa 'Kang Jalu' ini.
 
Rencananya, dari setiap kota tempat berlangsungnya kompetisi, panitia akan mengambil tim perwakilan juara 1 dan 2 untuk mengikuti Seri Nasional di Kota Bekasi.
 
 
Bank BJB sendiri sebagai sponsor utama sangat mendukung event ini dan berencana akan melangsungkan kompetisi secara rutin setiap tahunnya.
 
"Bank BJB berharap agar kompetisi bisa berjalan lancar dan sukses, serta bisa membuat anak anak bahagia melalui Sepak Bola," lanjut 'Kang Jalu' yang juga merupakan Chief Executive Officer (CEO) Bandung Premier League (BPL) ini.
  
"Biasanya kita gelar tersentralisasi di Kota Bandung, dan ini merupakan kali pertama dilaksanakan di luar Kota Bandung, sekaligus di beberapa Kota," tambah pria yang juga pernah menjadi Manager Klub Liga 2 AHHA PS Pati ini.
 
 
Konsep kompetisi festival yang dipilih memang yang paling tepat, mengingat lebih mudah dan cepat dalam proses pelaksanaannya.
 
Sementara itu, untuk kategori usia yang dipertandingkan pada kompetisi tahun ini baru dua kategori usia saja, yaitu KU9 dan KU11.
 
Setelah Kota Surabaya yang digelar pekan ini (14-15 Mei 2022), pada 28-29 Mei 2022 BJB Soccer Festival 2022 akan berlanjut ke Kota Cirebon.
 
 
Selanjutnya, memasuki bulan Juni, tepatnya pada 4-5 Juni 2022 kompetisi ini akan kembali digelar di Kota Serang. 
 
Sementara itu Kota Bandung sendiri akan menjadi tuan rumah BJB Soccer Festival 2022 pada 11-12 Juni 2022 mendatang.
 
 
Kegiatan series BJB Soccer Festival 2022 yang memperebutkan Piala Gubernur Jabar kali ini, rencananya akan ditutup di Kota Bekasi, sekaligus menjadi tuan rumah pelaksanaan grand final.
 
"Semoga event ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh klub di kota manapun, dan tentunya agar bisa menciptakan para junior football player potensial kedepannya," tutup 'Kang Jalu'.
 
 

Editor: Yulyanto

Sumber: BJB Soccer Festival 2022

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Setan Merah Kembali Tidak Berkutik di Bulan Ramadan

Minggu, 10 April 2022 | 09:41 WIB
X