Segera Dibangun 47 Tower Rusun Untuk Rumah Dinas ASN, TNI, dan Polri di IKN Nusantara pada 2024

- Kamis, 2 Februari 2023 | 14:35 WIB
Ilustrasi pembangunan apertemen ASN di IKN  (DOK. Kementerian PURR)
Ilustrasi pembangunan apertemen ASN di IKN (DOK. Kementerian PURR)

SILANEWS-Kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara bakal segea dipenuhi oleh puluhan tower rumah susun, yang merupakan tempat hunian pegawai, tentara, dan polisi, yang akan lebih dahulu bertugas di kawasan Provinsi Kalimantan Timur itu.

Rencananya pada tahap awal sebanyak 60.000 aparatur sipil negara (ASN) kementerian dan lembaga, anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) akan pindah ke IKN pada 2024. Nantinya total ASN yang dipindahkan menjadi 500.000 ribu orang.

Terkait hal itu Sekretariat Kabinet melalui unggahan akun instagram @sekretariat.kabinet, pada Senin, 30 Januari 2023, menginformasikan mengenai rapat terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo:

Baca Juga: Site Visit Peserta Rakernas Ke Proyek Prestisius yang Sedang Dikerjakan Nindya Karya di Bali

“Presiden Joko Widodo memimpin Rapat Terbatas mengenai Hunian Aparatur Sipil Negara (ASN), Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) di Ibu Kota Nusantara (IKN), Senin (30/01/2023), di Kantor Presiden, Jakarta.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dalam keterangannya mengungkapkan bahwa pada tahap awal pemerintah akan segera membangun 47 tower rumah susun untuk rumah dinas ASN, TNI, dan Polri.

Basuki menyampaikan, pembangunan hunian dengan alokasi anggaran sebesar Rp9,4 triliun ini akan dimulai pada tahun 2023 ini. (SH)***

 

Editor: Amril Taufik Gobel

Sumber: Instagram @sekretariat.kabinet

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X