Dana Transfer Pusat Kota Makassar Rp 2 Triliun, Danny Pomanto Ingatkan Untuk Lakukan Tender Dini

- Minggu, 4 Desember 2022 | 06:14 WIB
Wali Kota Makassar Danny Pomanto (Galeri PSM Makassar )
Wali Kota Makassar Danny Pomanto (Galeri PSM Makassar )

SILANEWS-Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah (TKD) Tahun Anggaran (TA) 2023 telah diserahkan Presiden di Istana Negara Jakarta, pada Kamis, 1 Desember 2022.

Hal itu menandai seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah sudah mulai bisa melakukan kegiatan termasuk melakukan procurement meskipun belum masuk tahun anggaran 2023.

Salah satu bagian penting dari belanja negara tersebut menurut Kemenkeu yaitu Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD), total jumlahnya Rp769,61 triliun, terdiri atas transfer ke daerah sebesar Rp701,61 triliun dan dana desa sebesar Rp68,00 triliun.

Baca Juga: Lagi, BPIP Kembali Berikan Anugerah 'Ikon Prestasi Pancasila'

Dalam kaitan itu Pemkot Makassar mendapatkan alokasi dana transfer dari pusat sebesar Rp 2 Triliun pada Tahun Anggaran 2023.

Jumlah itu mengalami peningkatan Rp153 Miliar dibandingkan tahun ini. Dana transfer dari pusat tahun ini hanya Rp 1,85 Triliun.

Penyerahan dana Alokasi Transfer ke Daerah (TKD) resmi diberikan Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman kepada Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

Baca Juga: Bertemu PM India Narendra Modi, Mahfud MD Lakukan Tiga Agenda Acara dalam Sehari di New Delhi

Dihadiri perwakilan dari 24 kabupaten/kota di Sulsel, penyerahan DIPA dan TKD berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (1/12/2022).

Halaman:

Editor: Amril Taufik Gobel

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Dia Rajah Baru Pasar Sukowati Gianyar - Bali

Sabtu, 4 Februari 2023 | 11:46 WIB
X