Menparekraf Minta Pelaku UMKM Ternate Fokus Garaf Bisnis!

- Rabu, 30 November 2022 | 21:52 WIB
Sandiaga Salahudin Uno meminta agar para  pelaku Usaha Mikro, Kecil dam Menengah Ternate, Maluku Utara untuk fokus menggaraf usaha dan meningkatkan kompetensi bisnis. (kemenparekraf.go.id)
Sandiaga Salahudin Uno meminta agar para pelaku Usaha Mikro, Kecil dam Menengah Ternate, Maluku Utara untuk fokus menggaraf usaha dan meningkatkan kompetensi bisnis. (kemenparekraf.go.id)

SILANEWS - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno meminta agar para  pelaku Usaha Mikro, Kecil dam Menengah Ternate, Maluku Utara untuk fokus menggaraf usaha dan meningkatkan kompetensi bisnis.

Para pelaku UMKM tersebut dimungkinkan untuk terus mengembangkan usaha dengan membuka jenis usaha baru, tetapi harus fokus pada bisnis utama agar lebih berdaya saing.

Untuk itu mereka sangat membutuhkan bantuan dalam hal sentuhan kreativitas dan pelatihan teknis dalam hal digitalisasi dan peningkatan kapasitas, diantaranya melalui pendampingan.

Baca Juga: Tim Dayung Indonesia Dulang 11 Emas di Thailand, Menteri Basuki Pesan Jaga Prestasi dan Kekompakan

Permasalahan yang hampir sama merata pada segenap pelosok tanah air, termasuk di Kota Ternate, yan menjadi tujuan kunjungan kerja para menteri pembantu Presiden Joko Widodo.

Hal yang sama dilakukan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno ketika ia masih menjadi pengusaha.

Ia meminta para pelaku UMKM di Ternate fokus menggarap bisnis utamanya dan meningkatkan kapasitas usaha sehingga lebih berdaya saing, dan tidak ikut-ikutan tren bisnis musiman.

Baca Juga: BNPB dan PDAM Tirta Mukti Penuhi Kebutuhan Air Bersih bagi Warga Terdampak Gempa Cianjur

Menparekraf Sandiaga saat kegiatan “Bacarita Santai dengan Pelaku UMKM Kota Ternate” di Hotel Bukit Pelangi, Ternate, Maluku Utara (Malut) , Sabtu (26/11/2022) mengharapkan agar pada pelaku UMKM fokus terhadap bisnis utamanya.

Halaman:

Editor: Yulyanto

Sumber: kemenparekraf.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Dia Rajah Baru Pasar Sukowati Gianyar - Bali

Sabtu, 4 Februari 2023 | 11:46 WIB
X