Sukses Selesaikan Kasus Aset di Gili Trawangan, Pemprov NTB Jadi ‘Role Model Masalah Penyelesaian Aset’

- Selasa, 29 November 2022 | 08:01 WIB
Suksesnya penyelesaian kasus aset di Gili Trawangan, mengantarkan Pemerintah Provinsi NTB meraih gelar praktik terbaik (best practice) yang diberikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (ntbprov.go.id)
Suksesnya penyelesaian kasus aset di Gili Trawangan, mengantarkan Pemerintah Provinsi NTB meraih gelar praktik terbaik (best practice) yang diberikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (ntbprov.go.id)

SILANEWS-Penyelesaian kasus aset selalu tidak mudah, pada segenap pelosok anah air hal serupa terjadi, tetapi dengan kesungguh-sungguhan hasil positif baru dapat diselesaikan.

Kasus aset Gili Trawangan misalnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Barat (NTB) menghadapinya dengan cara tepat dan benar, terlebih dengan adanya pendampingan oleh KPK dan Satgas Investasi Nasional.

Keberhasilan itu mengangkat nama Pemprov, khususnya Gubernur NTB, untuk dapat menularkan praktik serupa di daerah lain.

Baca Juga: Presiden Jokowi Pimpin Ratas Terkait Progres RUU KUHP

Dikutip dari ntbprov.go.id, suksesnya penyelesaian kasus aset di Gili Trawangan, mengantarkan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) meraih gelar praktik terbaik (best practice) yang diberikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Gelar tersebut lantas menjadikan NTB sebagai ‘role model’ terkait masalah penyelesaian Aset bagi daerah lainnya di Indonesia.

Karenanya, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, diundang sebagai pembicara dalam rangkaian acara ‘Road To Hari Antikorupsi Sedunia’ (Hakordia) 2022 Wilayah Direktorat V Kedeputian Koordinasi dan Supervisi KPK RI, di Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem, Badung - Bali, Jumat 25 November 2022.

Baca Juga: Optimistis Pulihkan #APBNKita Edisi November 2022, Sri Mulyani Indrawati Adakan Konferensi Pers

"Alhamdulillah NTB terpilih sebagai provinsi yang mampu menyelamatkan aset negara (bernilai) trilyunan (rupiah) di Gili Trawangan," tutur Gubernur.

Halaman:

Editor: Amril Taufik Gobel

Sumber: ntbprov.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X