Optimistis Pulihkan #APBNKita Edisi November 2022, Sri Mulyani Indrawati Adakan Konferensi Pers

- Selasa, 29 November 2022 | 07:44 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani  (pikiran-rakyat.com)
Menteri Keuangan Sri Mulyani (pikiran-rakyat.com)

SILANEWS-Pasca pandemi masih menyisakan dampak tidak menguntungkan bagi ekonomi Indonesia, tetapi sikap optimistik tetap diperlihatkan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati.

Untuk memberi gambaran indikator ekonomi yang terkait dengan kondisi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (2022) kepada masyarakat luas, termasuk kepada para pengamat ekonomi – akademisi dan pelaku ekonomi, Menkeu mengadakan konferensi pers.

Unggahan Sri Mulyani Indrawati dalam instagram @smindrawati pada Jumat, 25 November 2022, memberi gambaran mengenai indikator Ekonomi dan APBN Indonesia sampai akhir Oktober 2022, sebagai berikut:

Baca Juga: Padamkan Lampu Selama 60 Menit, Aksi Pemprov DKI Jakarta Dukung Misi Penyelamatan Bumi

“Semangat pagi Indonesia! Semoga kita semua selalu sehat.

Sehat seperti #APBNKita, dimana indikator Ekonomi dan APBN Indonesia sampai akhir Oktober 2022 menunjukkan kegiatan ekonomi yang pulih secara kuat dan cukup impresif.

Pada Q3 2022, Indonesia masih mencatatkan pertumbuhan 5,7% (yoy). Sejak Q4 2021 hingga kurun waktu tersebut, pertumbuhan ekonomi Indonesia pada setiap kuartal konsisten berada di angka sekitar 5%.

Baca Juga: Presiden Jokowi Perintahkan Badan Otorita IKN Tampung Tingginya Minat Investasi di Ibukota Negara Nusantara

Dengan demikian, perekonomian Indonesia secara kumulatif sejak Q1 s.d. Q3 2022 berada 6,6% di atas level pra-pandemi (2019).

Halaman:

Editor: Amril Taufik Gobel

Sumber: Instagram @smindrawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X