Antusiasme 8.300 Peserta Sambut Gaya Hidup Berkelanjutan ala Pertamina Eco- RunFest 2022

- Senin, 28 November 2022 | 08:28 WIB
Semarak acara Pertamina Eco- RunFest 2022 (Pertamina)
Semarak acara Pertamina Eco- RunFest 2022 (Pertamina)

SILANEWS -Sebanyak 8.300 peserta sambut antusias edukasi gaya hidup berkelanjutan yang diinisiasi Pertamina dalam Pertamina Eco- RunFest 2022.

Gaya hidup berkelanjutan diterapkan Pertamina dalam Pertamina Eco-RunFest yang digelar di Istora Senayan Jakarta, Minggu 27 November 2022 ini antara lain desain material yang eco friendly, responsible waste manajement serta bebas plastik (plasticless). Semuanya benar-benar ramah lingkungan dan bebas emisi.

Pertamina juga memperkenalkan eco market yang mengangkat produk-produk yang memiliki aspek sustainability.

Baca Juga: Nindya Karya Sharing Ilmu Penerapan BIM di Proyek kepada Pelaksana Konstruksi Wilayah Kalimantan Barat

Pelaku UMKM yang terlibat dalam event ini dipilih untuk mendukung konsep sustainable living sehingga produk yang dipasarkan merupakan produk ramah lingkungan.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan Pertamina Eco - RunFest 2022 merupakan event tahunan dalam rangka menyambut HUT ke – 65 Pertamina.

"Dua tahun kemarin kita adakan virtual karena pandemi dan sekarang kita mulai lagi tapi dengan konsep berbeda. Ada eco run dan eco fest dengan program-program edukasi untuk masyarakat dan juga melibatkan UMKM," ujar Nicke ketika melepas peserta Pertamina Eco - RunFest 2022.

Baca Juga: Khofifah Bertemu Gubernur Alexandria, Mesir. Hal Ini yang Dibicarakan!

Menurut Nicke, animo masyarakat sangat besar sehingga peserta dibatasi sesuai kapasitas dan tetap menjaga keamanan dan kenyamanan peserta.

Halaman:

Editor: Amril Taufik Gobel

Sumber: Pertamina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X