Nindya Karya Sharing Ilmu Penerapan BIM di Proyek kepada Pelaksana Konstruksi Wilayah Kalimantan Barat

- Senin, 28 November 2022 | 08:20 WIB
PT Nindya Karya hadir menjadi narasumber dalam workshop Penyusunan BIM model 3D-4D-5D Paket Pekerjaan Pembangunan Jembatan Sambas,Kalbar (Nindya Karya)
PT Nindya Karya hadir menjadi narasumber dalam workshop Penyusunan BIM model 3D-4D-5D Paket Pekerjaan Pembangunan Jembatan Sambas,Kalbar (Nindya Karya)

SILANEWS-PT Nindya Karya hadir menjadi narasumber dalam workshop Penyusunan BIM (Building Information Modeling) Model 3D-4D-5D Paket Pekerjaan Pembangunan Jembatan Sungai Sambas Besar,Kamis (17-18/11). Workshop ini digelar di Hotel Golden Tulip Pontianak, Kalimantan Barat.

Sebagai narasumber, Nindya Karya menghadirkan tim ahli BIM, yakni Vice Precident BIM PT Nindya Karya Gamma Syahrial, PIC BIM Infrastruktur 2 PT Nindya Karya Abdul Rasyid, Project Manager Ega Yogaswara, BIM Engineer Fickry Firmansyah, dan Drafter Proyek Lihlas.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan lebih dalam keunggulan BIM dan CDE dalam lingkup proyek kepada para penyedia jasa, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), konsultan, Pelaksana Jalan Nasional (PJN) wilayah Kalimantan Barat, agar bisa diterapkan pada seluruh proyek yang berada di bawah naungan Bina Marga Kalimantan Barat.

Baca Juga: Khofifah Bertemu Gubernur Alexandria, Mesir. Hal Ini yang Dibicarakan!

Workshop ini tidak hanya menjelaskan seputar BIM dan CDE (Common Data Environment), untuk lebih dapat dipahami juga dilakukan praktek langsung pemodelan BIM 3D-4D-5D, serta pengaplikasian BIM dan CDE dalam proyek.

Kegiatan ini merupakan wujud dari komitmen Nindya Karya dalam mendukung transformasi digital. Hal ini juga bentuk penerapan dari poin AKHLAK yaitu Kompeten dan Adaptif yang dituangkan dalam proyek-proyek Nindya.***

Editor: Amril Taufik Gobel

Sumber: Nindya Karya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Dia Rajah Baru Pasar Sukowati Gianyar - Bali

Sabtu, 4 Februari 2023 | 11:46 WIB
X