• Minggu, 4 Desember 2022

Brimob Turunkan 6 Mobil Dapur Pada Beberapa Lokasi Gempa, Sediakan 18 Ribu Porsi Makanan Siap Saji Per Hari

- Jumat, 25 November 2022 | 13:53 WIB
Brimob Turunkan 6 Mobil Dapur Pada Beberapa Lokasi Gempa, Sediakan 18 Ribu Porsi Makanan Siap Saji Per Hari  (polri.go.id)
Brimob Turunkan 6 Mobil Dapur Pada Beberapa Lokasi Gempa, Sediakan 18 Ribu Porsi Makanan Siap Saji Per Hari (polri.go.id)

SILANEWS-Hari keempat pasca gempa berbagai aktivitas pendataan jumlah korban dan kerusakan bangunan, dan pencarian korban tertimbun longsoran maupun hilang masih dilakukan.

Selain itu juga kegiatan membersihkan puing-puing bangunan akibat gempa. Bantuan lain berupa pemberian bantuan kepada para pengungsi maupun para petugas di lapangan berupa makanan siap sadi dari mobil dapur lapangan.

Brimob Polri menurunkan enam kendaraan khusus, berupa mobil dapur lapangan (Ranpurlap) ke lokasi gempa 5,6 magnitudo di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar).

Baca Juga: Persiapan Pelatihan Hadapi Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Panggil 28 Pemain Yunior dan Senior

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengarakan, terdapat enam Ranpurlab Brimob Polri yang diturunkan ke Cianjur.

Mobil itu disebar ke sejumlah wilayah terdampak gempa, dintaranya di Kampung Cariuk, Desa Mangungkerta, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, di posko utama pendopo, dan di posko penanggulangan bencana Brimob di IBC Jalan Raya Cipanas-Cianjur.

“Tim Brimob sudah membentuk dapur umum untuk pemenuhan kebutuhan pangan para pengungsi, bentuknya food truck yang dalam satu kendaraan itu ada lima sampai 10 personel yang bertugas memasak,” tutur Dedi, dikutip Kamis (24/11/2022).

Baca Juga: Gunakan 48 Truk Pengangkut, Bantuan Kedua Polda Metro Jaya untuk Korban Gempa Cianjur Dilepas

Menurut Dedi, setiap Ranpurlap dapat memproduksi 3.000 porsi makanan. Sehingga dalam satu hari keenam ranpurlap bisa menyediakan 18 ribu porsi makanan.

Halaman:

Editor: Amril Taufik Gobel

Sumber: polri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X