• Minggu, 4 Desember 2022

Bola 'Al Rihla' Mewakili Timnas Indonesia 'Berlaga' di Piala Dunia 2022 Qatar

- Kamis, 24 November 2022 | 20:40 WIB
Bola ‘Al Rihla’ yang dibuat di Madiun, Jawa Timur, Indonesia akhirnya bisa mewakili timnas Indonesia 'berlaga' di Piala Dunia 2022 Qatar. (madiunkab.go.id)
Bola ‘Al Rihla’ yang dibuat di Madiun, Jawa Timur, Indonesia akhirnya bisa mewakili timnas Indonesia 'berlaga' di Piala Dunia 2022 Qatar. (madiunkab.go.id)

SILANEWS - Bola ‘Al Rihla’ yang dibuat di Madiun, Jawa Timur (Jatim), Indonesia akhirnya bisa mewakili timnas Indonesia 'berlaga' di Piala Dunia 2022 Qatar.

Belum mampu menyertakan timnas ke Piala Dunia 2022 di Qatar, bangsa Indonesia boleh berbangga karena telah mengikutsertakan bolanya untuk hajatan olah raga akbar itu.

Bola yang diberi nama ‘Al Rihla’ dan resmi digunakan Piala Dunia 2022, ternyata dibuat di Indonesia, tepatnya di PT Global Way Indonesia, Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Baca Juga: Nindya Karya Lakukan Surveillance Audit ISO/IEC 27001:2013 Untuk Tingkatkan Keamanan Informasi

Pada pertengahan Juni 2022 lalu, Gubernur Jawa Timur, Hj. Khofifah Indar Parawansa, yang disaksikan Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, Wakil Bupati H. Hari Wuryanto, dan GM PT Global Way Indonesia melepas ekspor 3 kontainer yang berisi 40-50 ribu bola.

PT Global Way memiliki pabrik di 2 negara, yaitu Indonesia dan China, dengan persentase produksi terbesar di Indonesia (Kabupaten Madiun) mencapai 60-70 persen.

Pembuatannya menggunakan Teknologi SpeedShell memungkinkan Al Rihla melesat lebih cepat, dengan akurasi dan stabilitas yang juga sudah diukur.

Baca Juga: Presiden Jokowi Kunjungi Tenda Pengungsi Korban Gempa di Cianjur

Harapan pemesannya, bola tersebut dapat berotasi dengan baik dan menciptakan tembakan yang sempurna.

Halaman:

Editor: Yulyanto

Sumber: madiunkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X