• Minggu, 4 Desember 2022

Prof.Dr Taruna Ikrar, Pilih Jadi Dewan Pakar KAHMI

- Rabu, 23 November 2022 | 21:01 WIB
Prof Dr Taruna Ikrar, MD, M.Biomed, Ph.D, ungkap tidak ingin bertarung memperebutkan 9 (Sembilan) kursi kepemimpinan kolegial di MN KAHMI.  (Rusman Majulekka)
Prof Dr Taruna Ikrar, MD, M.Biomed, Ph.D, ungkap tidak ingin bertarung memperebutkan 9 (Sembilan) kursi kepemimpinan kolegial di MN KAHMI. (Rusman Majulekka)

SILANEWS-Perhelatan Musyawarah Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Munas KAHMI) akan berlangsung di Palu, Sulawesi Tengah pada 24-27 November 2022.

Sejumlah nama Alumni HMI dari berbagai profesi mengemuka di media sosial dan jalur aplikasi pesan lintas platform yang siap berkontestasi menjadi Presidium Majelis Nasional KAHMI.

Namun, salah satu alumni HMI yang saat ini menjabat sebagai Director of Members-at-Large di International Association of Medical Regulatory Auhtorities (IAMRA) atau Konsil Kedokteran Internasional, Prof Dr Taruna Ikrar, MD, M.Biomed, Ph.D, tidak ingin bertarung memperebutkan 9 (Sembilan) kursi kepemimpinan kolegial di MN KAHMI. Sebagai ilmuan yang telah mendunia, ia lebih berminat menjadi Dewan Pakar KAHMI.

Baca Juga: DMC IKA Teknik Unhas dan Nindya Karya Peduli Lakukan Respon Tanggap Darurat di Lokasi Gempa Cianjur

"Berdasarkan latar belakang Saya dan telah puluhan tahun berkarir sebagai seorang ilmuan, maka tempat yang terbaik untuk berkontribusi bagi kebesaran KAHMI adalah membantu mengembangkan budaya dan karakter sebagai insan akademis di Dewan Pakar MN KAHMI," ujar Taruna Ikrar.

Sebagai alumni HMI, Taruna Ikrar termasuk kader yang telah melewati proses pengkaderan di organisasi kemahasiswaan ini secara paripurna, mulai dari Basic Training, Intermediate Training, Advance Training hingga Pusdiklat.

Dalam kepengurusan organisasi, Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin Makassar ini juga pernah mengisi posisi strategis hingga Ketua Umum di seluruh tingkat.

"Jadi secara kualitas kekaderan Saya di HMI tidak perlu diragukan,"imbuh Ketua Konsil Kedokteran Indonesia ini.

Baca Juga: Presiden Jokowi Instruksikan Buka Akses Daerah Terisolasi Akibat Gempa Cianjur

Menurut rencana, Munas KAHMI XI di Palu akan dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma'ruf Amin pada Jumat, 25 November 2022 mendatang.

Halaman:

Editor: Amril Taufik Gobel

Sumber: Siaran Pers

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X