• Minggu, 4 Desember 2022

Gerak Cepat Pertamina Salurkan Bantuan Sembako Hingga Kirim Tim Medis untuk Korban Gempa Cianjur

- Rabu, 23 November 2022 | 11:04 WIB
VP CSR and SMEPP Fajriyah Usman menyerahkan bantuan Pertamina Peduli untuk korban terdampak gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Selasa (22/11/2022). (pertamina.com)
VP CSR and SMEPP Fajriyah Usman menyerahkan bantuan Pertamina Peduli untuk korban terdampak gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Selasa (22/11/2022). (pertamina.com)

SILANEWS-PT Pertamina bergerak cepat menanggapi bencana gempa bumi yang terjadi di wilayah Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11). Pertamina menyalurkan sejumlah bantuan untuk korban bencana tersebut.

Pjs VP Corporate Communication Pertamina Heppy Wulansari mengatakan, bantuan Pertamina di antaranya, 40 tabung BrightGas 12 Kg untuk perlengkapan memasak, 68 dus air mineral, 10 dus mie instan, dua kardus biskuit, dua kardus susu anak dan 4 kardus kopi. Selain itu, juga ada 19 kotak popok bayi (diapers).

Bantuan untuk korban gempa Cianjur diserahkan secara langsung oleh VP CSR and SMEPP Pertamina Fajriyah Usman ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur pada Selasa (22/11/2022). 

Baca Juga: Jangan Menangis Untukku Argentina

"Bantuan yang kami serahkan ini merupakan tahap awal dari aksi cepat tanggap kami untuk korban. Kami akan terus menyalurkan bantuan dan dukungan sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat terkait bencana ini," ujar Heppy.

Untuk sembako, kata Heppy, di tahap awal ini Pertamina juga akan menyalurkan sebanyak 466 kg beras, 500 liter minyak goreng, 250 kg telur, 250 dus mie instan, 250 dus air mineral, 255 dus biskuit.

Pertamina juga akan menyalurkan bantuan sabun dan sampo untuk keperluan mandi dan bersih-bersih korban bencana serta sebanyak 110 pak terpal. Seluruh bantuan tersebut diperkirakan akan tiba di Cianjur pada Selasa (22/11) ini.

Baca Juga: Diincar Bareskrim Polri Diduga Menghina Ibu Negara, Pembuat Meme Minta Maaf, Mengaku ‘Bukan Penjilat Rezim

Rencananya, lanjut Heppy, Pertamina juga akan menyalurkan bantuan berupa alat kesehatan dan keselamatan yakni 105 pak perlengkapan tidur (kasur, selimut dan terpal) serta 80 pak perlengkapan bayi (popok, kain bayi dan pembalut). 

Halaman:

Editor: Amril Taufik Gobel

Sumber: Pertamina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X