• Minggu, 4 Desember 2022

Soal 'Merawat Agama, Etika dan Moral Bangsa', Begini Pesan Sekretaris Dewan Pengarah BPIP!

- Selasa, 22 November 2022 | 16:37 WIB
Sekretaris Dewan Pengarah BPIP, Mayor Jenderal TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya menyampaikan  pentingnya 'Merawat Agama, Etika dan Moral Bangsa' (BPIP)
Sekretaris Dewan Pengarah BPIP, Mayor Jenderal TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya menyampaikan pentingnya 'Merawat Agama, Etika dan Moral Bangsa' (BPIP)

SILANEWS - Sekretaris Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Mayor Jenderal TNI (Purn.) Wisnu Bawa Tenaya menyampaikan tentang pentingnya 'Merawat Agama, Etika dan Moral Bangsa'.

“Seperti yang kita ketahui, peran agama serta sikap etika dan moral bangsa kita telah menjadikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat bangsa Indonesia.”

Demikian disampaikan oleh Wisnu Bawa Tenaya selaku Sekretaris Dewan Pengarah BPIP dalam diskusinya pada kegiatan “Global Interfaith Dialogue: Religions Diplomacy for Humanity and Global Peace" (22/11).

Baca Juga: Kampung Nelayan Jalan Cumpat Surabaya Jadi Destinasi Wisata Baru, Pemkot Beri Bantuan Perahu Wisata

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Badan Pengelola Masjid Istiqlal yang juga mengundang beberapa tokoh-tokoh lintas iman di Indonesia.

Wisnu melanjutkan, bahwa agama merupakan peran sentral dalam menjembatani dialogi antara pihak yang bertikai dengan melibatkan nilai-nilai perdamaian yang diajakan oleh agama.

Dan karena peran agama itulah maka Forum R20 pada tanggal 2-3 November kemarin telah menghasilkan rekomendasi untuk mengatasi konflik dan pertentangan agama di seluruh dunia.

Baca Juga: Kompetisi Segera Bergulir, Dirut PT LIB Lakukan Pembenahan Internal dan Transformasi Pasca Tragedi Kanjuruhan

Dalam lanjutan diskusinya, Sekretaris Dewan Pengarah BPIP yang juga merangkap sebagai Ketua Umum Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) mengatakan bahwa kita harus belajar dari masyarakat di Bali.

Halaman:

Editor: Yulyanto

Sumber: BPIP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X