• Minggu, 4 Desember 2022

Peremajaan Sawit Rakyat di Provinsi Aceh Gunakan Program PTPN V Riau Sebagai 'Role Model'

- Kamis, 24 November 2022 | 09:05 WIB
 PT Perkebunan Nusantara I provinsi Nangroe Aceh Darussalam menjadikan pola kemitraan dan program peremajaan sawit rakyat yang sukses dilaksanakan PT Perkebunan Nusantara V, Provinsi Riau sebagai acuan. (BUMN.go.id)
PT Perkebunan Nusantara I provinsi Nangroe Aceh Darussalam menjadikan pola kemitraan dan program peremajaan sawit rakyat yang sukses dilaksanakan PT Perkebunan Nusantara V, Provinsi Riau sebagai acuan. (BUMN.go.id)

SILANEWS-Peningkatan produktivitas hasil perkebunan, salah satunya produk sawit, menjadi tolok ukur setiap prusahaan perkebunan, termasuk PT Perkebunan Nusantara (PTPN) yang ada di tanah air.

Setiap perusahaan saling bersaing dalam peningkatan produktivitas. Namun, bila ada ada yang tertinggal dapat saling berbagi pengalaman, sehingga setiap PTPN dapat maju bersama.

Terkait dengan keberhasilan PT Perkebunan Nusantara V (PTPN V), Provinsi Riau, dalam melaksanakan pola kemitraan dan program peremajaan sawit rakyat , maka PT Perkebunan Nusantara I (PTPN I) Provinsi Nangroe Aceh Darussalam dijadikan sebagai acuan.

Baca Juga: Sukses Kalahkan Argentina 1 – 2, Arab Saudi Andalkan Pertahanan Kokoh dan Serangan Balik Cepat

"Kami melihat bahwa program kemitraan dan peremajaan sawit yang dilaksanakan PTPN V berjalan dengan sangat baik. Pak Dirut Holding Perkebunan juga mengakui hal itu dan meminta kepada anak perusahaan lainnya menerapkan pola serupa yang ditetapkan oleh PTPN V," kata Corporate Secretary PTPN I, Yantri Bakti Putra, dalam keterangannya di Pekanbaru, Jumat (18/12/2022).

Yantri bersama sejumlah perwakilan PTPN I mempelajari pola kemitraan dan PSR yang dijalankan PTPN V dengan melakukan kunjungan kerja beberapa waktu lalu.

Executive Vice President Plasma PTPN V, Arief Subhan Siregar, menerima kunjungan kerja yang langsung bertemu dengan sejumlah kelompok masyarakat mitra perusahaan perkebunan di Bumi Lancang Kuning itu.

Baca Juga: Pakistan Buka Kembali Perbatasan dengan Afghanistan Seminggu Setelah Insiden Penembakan

Ia mengakui PTPN V memiliki skema konsep kemitraan yang menguntungkan petani mitra sehingga program yang diusung berjalan dengan baik.

Halaman:

Editor: Amril Taufik Gobel

Sumber: bumn.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X