• Minggu, 4 Desember 2022

Awal Musim Hujan, Nakhoda dan Nelayan Diminta Perhatikan Hal Ini!

- Rabu, 23 November 2022 | 22:00 WIB
Awal musim penghujan, para nakhoda dan nelayan diminta meningkatkan kewaspadaan serta selalu memperhatikan kondisi cuaca sebelum melaut.  (dimitrisvetsikas1969/pixabay.com)
Awal musim penghujan, para nakhoda dan nelayan diminta meningkatkan kewaspadaan serta selalu memperhatikan kondisi cuaca sebelum melaut. (dimitrisvetsikas1969/pixabay.com)

 

SILANEWS - Kini sudah awal musim penghujan, para nakhoda dan nelayan diminta meningkatkan kewaspadaan serta selalu memperhatikan kondisi cuaca sebelum melaut.

Cuaca yang tidak menentu mengharuskan setiap nelayan dan awak kapal pencari ikan untuk terus mewaspadai kondisi maupun perubahannya, sehingga tidak terkendala ketika sudah berada di tengah lautan.

Pemantauan prakiraan cuaca harus dilakukan sebelum melakukan oepasional penangkapan ikan. Peringatan mengenai kewaspadaan pada kondisi cuaca ekstrem terus disampaikan para Syahbandar, diantaranya Syahbandar Pekalongan.

Baca Juga: Ramaikan Festival Kopi di San Francisco, Diaspora and Mahasiswa Indonesia Promosikan Aneka Kopi Asal Indonesia

Imbauan untuk para nelayan, nakhoda, dan awak kapal dilakukan Syahbandar Pelabuhan Perikanan Nusantara Pekalongan (PPNP) untuk mewaspadai kondisi cuaca yang tidak menentu, pada awal musim hujan ini.

Syahbandar berada di bawah Direktorat Jenderal (Ditjen) Perikanan Tangkap,  Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) juga mengharapkan agar nelayan melakukan pemantauan terhadap prakiraan cuaca sebelum melakukan operasional penangkapan ikan.

Hal ini diungkapkan Subkoordinator Kesyahbandaran PPNP, Jajang Hartono, saat dikonfirmasi melalui telepon, baru-baru ini.

Baca Juga: Prof.Dr Taruna Ikrar, Pilih Jadi Dewan Pakar KAHMI

Halaman:

Editor: Yulyanto

Sumber: jatengprov.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X