Gali Kembali Nilai Sejarah Pertempuran Surabaya, Mabes TNI Gelar Upacara Hari Pahlawan

- Jumat, 11 November 2022 | 00:58 WIB
Makes TNI  menggelar upacara Hari Pahlawan dengan Inspektur Upacara Dankodiklat TNI Letjen TNI Bambang Is (Makes TNI)
Makes TNI menggelar upacara Hari Pahlawan dengan Inspektur Upacara Dankodiklat TNI Letjen TNI Bambang Is (Makes TNI)

SILANEWS - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) menggelar upacara Hari Pahlawan dengan Inspektur Upacara Dankodiklat TNI Letjen TNI Bambang Ismawan di lapangan B3 Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (10/11/2022).

Upacara berlangsung hikmat, diikuti oleh ratusan Prajurit dan PNS TNI di lingkungan Mabes TNI.

Pada amanat tertulis yang dibacakan oleh Dankodiklat TNI Letjen TNI Bambang Ismawan, Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini menyampaikan bahwa Hari Pahlawan setiap tahun diperingati dalam renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup, sebagai bangsa dan negara merdeka.

Baca Juga: Menafsir Pahlawan Masa Kini

"Hidup kembali dalam benak kita perjuangan para pahlawan bangsa. Dari para pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran untuk mempertahankan kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya," ujar Inspektur Upacara.

Lebihlanjut Mensos RI mengatakan bahwa para pejuang kemerdekaan Indonesia secara gagah berani melawan tentara tentara musuh yang bersenjata lengkap, (mereka) tidak akan mau menyerah pada siapapun juga.

Para pejuang sepenuhnya percaya bahwa masa depan kita, anak dan cucu kandung revolusi Indonesia sangat layak untuk diperjuangkan.

Baca Juga: Ibu Dapat Menjadi Pahlawan Kemajuan Keluarga Untuk Tekan Angka Sunting di Jatim

"Para pejuang telah berkorban sampai tetes darah penghabisan untuk kemerdekaan yang sesungguhnya dan bukan pemberian dari siapapun, melainkan Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Aris Heru Utomo

Artikel Terkait

Terkini

X