Baznas RI dengan Bayt Zakat dan Sedekah Mesir Sepakat Perkuat Kerja Sama

- Rabu, 9 November 2022 | 21:49 WIB
Badan Amil Zakat Nasional Republik Indoneaia (Baznas RI) perkuat kerjasama dengan Bayt Zakat dan Sedekah di Mesir. (Karawangpost.pikiran-rakyat.com)
Badan Amil Zakat Nasional Republik Indoneaia (Baznas RI) perkuat kerjasama dengan Bayt Zakat dan Sedekah di Mesir. (Karawangpost.pikiran-rakyat.com)

SILANEWS - Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia (Baznas RI) perkuat kerjasama dengan Bayt Zakat dan Sedekah di Mesir.

Sesuai dengan besarnya jumlah muslim di Indonesia, potensi zakat yang dimiliki pun sangat besar, yaitu mencapai Rp327 triliun per tahun, demikian data yang dihimpun dari pusat kajian strategis Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Tetapi dari total potensi yang ada tersebut ternyata zakat yang terkumpul pada 2021 baru sebesar Rp 17 triliun.

Baca Juga: Kenang dan Hormati Jasa Para Pahlawan, Masyarakat Diimbau Heningkan Cipta 60 Detik

Untuk dapat menggali lebih dalam potensi zakat yang ada dan mengelolanya dengan baik maka Baznas Republik Indonesia (RI) sepakat memperkuat kerja sama dengan ‘Bayt Zakat dan Sedekah’ dibMesir.

Kesepakatan ini dibahas bersama dalam pertemuan antara Sekretaris Baznas RI, Muchlis M Hanafi, dengan Sekretaris Jenderal Bayt Zakat dan Sedekah Mesir, Mayjen Muhammad Amru Lutfi.

Pertemuan berlangsung di gedung perkantoran (Masyiyakhah) Al-Azhar, Senin (7/11/2022).

Baca Juga: Begini ‘Kesan Kuat’ Jokowi soal Ketidakhadiran Putin pada KTT G20 di Bali

Pertemuan kedua pihak berlangsung hangat, diwarnai dengan saling berbagi informasi dan pengalaman. Kepada Sekjen Bayt Zakat Mesir, Muchlis M Hanafi menyampaikan salam hormat dari Ketua Baznas Prof. Dr. KH. Noor Achmad yang berhalangan hadir karena harus mengikuti kegiatan Wapres RI di kota lain, yaitu Sharm Syeikh Mesir.

Halaman:

Editor: Yulyanto

Sumber: kemenag.go.id

Tags

Terkini

X