Permudah Masyarakat Miliki SIM, Sat Lantas Polres Kutai Timur - Kaltim Berikan Bimbel SIM Gratis

- Selasa, 8 November 2022 | 09:57 WIB
Ilustrasi SIM (https://smartnewstapanuli.com/wp-content/uploads/2019/06/SIMM.jpg)
Ilustrasi SIM (https://smartnewstapanuli.com/wp-content/uploads/2019/06/SIMM.jpg)

SILANEWS-Seiring dengan kebijakan transparansi dan berbagai upaya meningkatkan citra dan kepercayaan masyarakat kepada jajaran kepolisian, Polres Kutai Timur, Kalimantan Timur (Kaltim) membuat kebijakan memberikan bimbingan belajar gratis bagi para pemohon Suat izin Mengemudi (SIM).

Setiap pengemudi kendaraan bermotor memang wajib memiliki SIM. Namun, bukan hanya syarat administratif itu yang harus dimiliki, setiap pengemudi sudah selayaknya mengetahui dan mengikuti aturan berlalu-lintas, makna rambu-rambu lalu-lintas, dan sopan-santun di jalan raya.

Dengan sasaran itu Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kutai Timur membuka bimbingan belajar gratis bagi pemohon SIM untuk mempermudah masyarakat memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM), Senin (7/11/2022).

Baca Juga: Bakalan Seru Manchester United Hadapi Barcelona di Babak 16 besar Liga Eropa

Latara-belakang pemberian bimbel gratis itu disampai Kapolres Kutai Timur AKBP Anggoro Wicaksono melalui Kasat lantas AKP Fatah.

“Mengingat banyaknya masyarakat yang sulit untuk lulus dalam ujian teori syarat pembuatan SIM, maka Sat Lantas Polres Kutai Timur mengadakan Bimbel gratis kepada seluruh pemohon SIM agar memudahkan dalam menjawab pertanyaan dari soal ujian teori tersebut, untuk meningkatkan kualitas pelayanan Satpas SIM,” kata Kasat Lantas.

Baca Juga: Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan di Jawa Tengah Temui Gubernur Andi Sudirman

“Bimbel gratis ini hanya untuk calon pemohon SIM A dan C baru, dengan Perpol No. 5 Tahun 2021, tentang penerbitan dan penandaan surat izin mengemudi,” ujar Kasat Lantas.

Program dimaksud berlaku untuk siapa saja yang mau membuat SIM. “Jadi, tidak hanya pemohon SIM yang gagal ujian yang diberikan bimbel gratis,” tambahnya. (SH)-***

Halaman:

Editor: Amril Taufik Gobel

Sumber: Humas Polri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X