Selepas Konferensi di Bali, Peserta R20 dari 32 Negara Tinjau Keberagaman Agama dan Budaya!

- Minggu, 6 November 2022 | 21:36 WIB
Selepas Konferensi di Bali, Peserta R20 dari 32 Negara Tinjau Keberagaman Agama dan Budaya di Yogyakarta dan Jawa Tengah. (kemenag.go.id)
Selepas Konferensi di Bali, Peserta R20 dari 32 Negara Tinjau Keberagaman Agama dan Budaya di Yogyakarta dan Jawa Tengah. (kemenag.go.id)

SILANEWS - Selepas Konferensi di Bali, Peserta R20 dari 32 Negara Tinjau Keberagaman Agama dan Budaya di Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Meskipun selalu menghadapi kendala tidak ringan, praktik beragama yang penuh kedamaian dan toleransi di Indonesia dapat dijadikan contoh bagi negara-negara lain peserta KTT G20.

Hal tersebut yang coba ditonjolkan tuan rumah dalam hajatan Forum Agama G20 saat pelakukan peninjauan ke beberapa obyek bernuansa berbagai agama dan budaya di Yogyakarta dan Jawa Tengah (Jateng). 

Baca Juga: Museum Transportasi TMII Pamerkan Mobil Listrik. Begini Komentar Budi Karya!

Forum Agama G20, atau yang disebut R20, beranjak ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah selepas menggelar konferensi  di Pulau Dewata - Bali.

Dari informasi kemenag.go.id disebutkan selama di Yogyakarta dan Jawa Tengah, mereka mengunjungi situs-situs peninggalan sejarah, lembaga pendidikan, dan menyaksikan berbagai kebudayaan.

"Makan malam seluruh peserta R20 dilaksanakan di Kraton Yogya. Dan giat selanjutnya mengunjungi candi di seputaran Yogya dan Jateng," kata Juru Bicara R20, Muhammad Najib Azca, yang juga Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Sabtu (5/11/2022).

Baca Juga: Menhub Budi Karya Sumadi: DKI adalah Salah Satu Kota yang Paling Representatif untuk Transportasi Massal

"Sebagaimana kata Ketua Umum PBNU, K.H. Yahya Cholil Staquf bahwa perjalanan rombongan R20 ke sejumlah candi tujuannya untuk memberikan pengalaman dan melihat langsung keberagaman di Indonesia," sambungnya.

Halaman:

Editor: Yulyanto

Sumber: kemenag.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X