• Minggu, 4 Desember 2022

Hasil Kerja Rapi, Menteri PUPR Apresiasi Proyek Bendungan Temef yang Dikerjakan Nindya Karya

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 14:07 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono lakukan kunjungan ke Proyek Bendungan Temef di Kabupaten Timor Tengah Selatan NTT yg dikerjakan Nindya Karya (Nindya Karya)
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono lakukan kunjungan ke Proyek Bendungan Temef di Kabupaten Timor Tengah Selatan NTT yg dikerjakan Nindya Karya (Nindya Karya)

SILANEWS-Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono lakukan kunjungan ke Proyek Bendungan Temef di Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (2/10).

Dalam tinjauannya, Menteri PUPR mengapresiasi hasil kerja yang rapi pada proyek yang dikerjakan oleh Nindya Karya.

Turut hadir dalam kesempatan ini, mendampingi Menteri Basuki, Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah, Inspektur Jenderal Kementerian PUPR T. Iskandar, Direktur Jenderal Sumber Daya Air Jarot Widyoko, Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Teknologi, Industri dan Lingkungan, Endra S. Atmawidjaja, Direktur Bendungan dan Danau Ditjen SDA Airlangga Mardjono, Plt Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) NT II Feriyanto Pawenrusi serta Direktur Utama PT Nindya Karya Haedar A. Karim.

Baca Juga: Presiden Jokowi Minta TGIPF Ungkap Tuntas Tragedi Kanjuruhan Kurang dari Sebulan

Bendungan Temef termasuk dalam salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang diusung oleh pemerintah pusat untuk mengatasi masalah kekeringan di wilayah tersebut. Pembangunan bendungan ini mulai dibangun pada tahun 2018 dan saat ini progres konstruksinya secara keseluruhan sudah mencapai 68,49%.

Setelah meninjau progres pembangunan Bendungan Temef, Menteri PUPR menyampaikan apresiasinya atas hasil kerja yang sudah dilaksanakan hingga saat ini.

"Bagus, metode dan hasil kerja rapi. Saya minta agar terus dijaga dan ditingkatkan kualitas hasil kerja dan estetika dalam pembangunan Bendungan Temef," ujarnya.

Sementara itu, lingkup kerja PT Nindya Karya dalam pembangunan Bendungan ini yakni mengerjakan paket dua dan tiga, meliputi pekerjaan bangunan pelimpah dan jalan akses.***

Editor: Amril Taufik Gobel

Sumber: Nindya Karya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X