• Minggu, 4 Desember 2022

Tinjau Korban Gempa Taput, Gubernur Edy Rahmayadi Serahkan Bantuan Material Bangunan, Sembako dan Obat-obatan

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 09:28 WIB
Tinjau Korban Gempa Taput, Gubernur Edy Rahmayadi Serahkan Bantuan Material Bangunan, Sembako dan Obat-obatan (sumutprov.go.id)
Tinjau Korban Gempa Taput, Gubernur Edy Rahmayadi Serahkan Bantuan Material Bangunan, Sembako dan Obat-obatan (sumutprov.go.id)

SILANEWS-Setelah menurunkan tim tanggap bencana dan bantuan logistik untuk korban gempa Tapanuli Utara (Taput), Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meninjau langsung dampak gempa 6,0 SR, dan menyerahkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak bencana alam tersebut.

Gempa bumi pada skala tertentu, dan berbagai bencana lain, menyebabkan kegiatan sosial-ekonomi lumpuh, sarana-prasarana perhubungan dan fasilitas umum lainnya terganggu. Demikian pula gempa bumi di Tapanuli Utara.

Hal itu mempengaruhi kehidupan sehari-hari, terlebih warga dan pemerintahan setempat dengan segenap stakeholder terkait sedang terkonsentrasi pada upaya evakuasi. Untuk itu mereka sangat membutuhkan uluran tangan dari pihak lain secepatnya.

Baca Juga: Migrasi Siaran TV dari Analog ke Digital di Jabodetabek Mulai 5 Oktober 2022, Apa yang Perlu Disiapkan?

Bantuan yang diserahkan Gubernur Edy Rahmayadi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Taput, Senin (3/10/2022), berupa material bahan bangunan senilai Rp100 juta, serta 1.000 paket sembako senilai Rp 133 juta, serta obat-obatan dan vitamin.

Edy Rahmayadi berharap bantuan tersebut dapat segera digunakan untuk memperbaiki rumah warga yang rusak akibat bencana, terutama yang rusak berat. Sehingga warga dapat segera kembali menempati rumahnya.

“Rumah merupakan hal yang prioritas untuk warga. Selain rumah, sekolah dan tempat ibadah juga harus segera diperbaiki,” ujar Edy Rahmayadi, saat meninjau Posko Gempa Taput di Kantor Bupati Taput, Tarutung.

Baca Juga: BPIP Berikan Penguatan Historisitas, Konseptualitas dan Aktualitas Pancasila Kepada JPM Kalimantan Timur

Diketahui, selain korban meninggal dunia satu orang dan 24 orang mengalami luka-luka, gempa yang terjadi Sabtu (1/10/2022) dini hari tesebut, juga mengakibatkan 1.278 unit rumah penduduk di sembilan kecamatan mengalami kerusakan.

Halaman:

Editor: Amril Taufik Gobel

Sumber: sumutprov.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X