• Minggu, 4 Desember 2022

Tim TGIPF Dipimpin Menko Polhukam Diharap Bekerja Secara Sinergis dan Investigasi Tidak Sendiri-Sendiri

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 12:26 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengatakan Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) akan bekerja secara sinergi. Tim tersebut dipimpin Menko Polhukam Mahfud MD (kemenpora.go.id)
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengatakan Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) akan bekerja secara sinergi. Tim tersebut dipimpin Menko Polhukam Mahfud MD (kemenpora.go.id)

SILANEWS-Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengatakan Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) akan bekerja secara sinergis. Tim tersebut dipimpin Menko Polhukam Mahfud MD.

Demikian disampaikan Menpora Amali dalam wawancara dengan jurnalis tv dari Malang, Jawa Timur, Senin (3/10/2022). Pengungkapan kasus ini tidak bisa dilakukan secara sendiri-sendiri.

“Apa yang dilakukan ini sejalan dengan arahan bapak Presiden Joko Widodo. Tadi pagi (3/10/2022) pak Menko Polhukam telah melakukan rapat, dan salah satu keputusan rapat itu membentuk Tim Gabungan Independen Pencari Fakta dipimpin pak Menko Polhukam,” kata Menpora Amali.

Baca Juga: Film ‘Miracle in Cell No 7’ Tembus 5 Juta Penonton, Sandiaga Uno Puji Sineas dan Perfilman Indonesia

Menpora Amali bilang, keanggotaan tim tersebut nantinya akan ditetapkan dalam waktu dekat. Dengan adanya tim ini, diharap kerusuhan tragedi Kanjuruhan bisa segera terungkap.

“(Keanggotaannya) akan segera diumumkan, dan kami jadi bagian dari situ. Jadi tidak bisa melakukan investigasi sendiri-sendiri, kita bekerja secara sinergi sesuai kapasitas masing-masing,” jelas Menpora Amali.

Sebelumnya, Menpora Amali bersama  Kapolri Jendeal Listyo Sigit Prabowo dan sejumlah pejabat lainnya telah meninjau kerusakan Stadion Kanjuruhan. Kemudian dilanjutkan menjenguk korban luka di RSUD Kanjuruhan.

Baca Juga: Dies Natalis Unram ke-60, Wagub Sitti Rohmi: Pendidikan dan Kesehatan Sangat Penting Dukung Pembangunan NTB

Setelahnya, rombongan bertakziah ke rumah duka salah satu korban yang meninggal dalam tragedi Kanjuruhan. Selanjutnya, Menpora Amali mengikuti rapat koordinasi terkait kerusuhan insiden ini bersama Menko PMK Muhadjir Effendy. (SH)***

Halaman:

Editor: Amril Taufik Gobel

Sumber: Kemenpora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X