• Minggu, 4 Desember 2022

Penghargaan Nobel 2022 Diumumkan, Ini Dia Pemenang Bidang Kedokteran!

- Senin, 3 Oktober 2022 | 22:16 WIB
Penghargaan Nobel 2022 telah dimulai, Ilmuwan Swedia, Svante Paabo berhasil memenangkan Hadiah Nobel Kedokteran 2022 . (zonapriangan.pikiran-rakyat.com)
Penghargaan Nobel 2022 telah dimulai, Ilmuwan Swedia, Svante Paabo berhasil memenangkan Hadiah Nobel Kedokteran 2022 . (zonapriangan.pikiran-rakyat.com)

SILANEWS - Penghargaan Nobel 2022 telah dimulai, Ilmuwan Swedia, Svante Paabo berhasil memenangkan Hadiah Nobel Kedokteran 2022 pada hari pertama pengumumannya, di Institut Karolinska, Stockholm, Swedia, Senin (3/10).

Ia berhasil menemukan evolusi manusia yang memberikan wawasan kunci ke dalam sistem kekebalan tubuh.

Baca Juga: Badai Ian Kedua Kali Mendera Daratan AS, Jumlah Korban Tewas di Florida Meningkat

Setidaknya akan ada 6 orang peraih Hadiah Nobel. Selama enam hari, nama-nama pemenang dari enam hadiah akan diumumkan dari seluruh dunia.

Ini akan mengarah ke beberapa wajah baru yang akan ditambahkan ke daftar ilmuwan, penulis, ekonom, dan pemimpin Hak Asasi Manusia (HAM) paling elit di dunia.

Baca Juga: Bencana Besar Sepak Bola Dunia 40 Tahun Terakhir, Indonesia Jadi Salah Satunya!

Musim Nobel pada 2022 ini dimulai pada Senin (3/10/2022) dengan penghargaan dalam bidang kedokteran, diikuti oleh pengumuman harian: Fisika pada hari Selasa, Kimia pada hari Rabu, dan Sastra pada hari Kamis.

Sementara itu, Hadiah Nobel Perdamaian 2022 akan diumumkan pada hari Jumat, dan penghargaan Ekonomi pada 10 Oktober 2022.

Berikut adalah 2 hal yang perlu diketahui tentang hadiah nobel yang paling di didambakan oleh setiap insan diseluruh duni ini.

Halaman:

Editor: Yulyanto

Sumber: Al Jazeera

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X