• Minggu, 4 Desember 2022

2 Anggota Polri Gugur dalam Tugas Pengamanan di Stadion Kanjuruhan, Berikut ini Profil Mereka

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 09:04 WIB
Dua anggota Polri meninggal dunia dalam tragedi kerusuhan sepakbola stadion Kanjuruhan Malang (polri.go.id)
Dua anggota Polri meninggal dunia dalam tragedi kerusuhan sepakbola stadion Kanjuruhan Malang (polri.go.id)

SILANEWS-Terkait tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, bukan hanya supporter yang terenggut nyawanya, ada dua anggota Polri turut menjadi korban dalam kejadian tersebut.

Keduanya meninggal dunia dalam tragedi  tersebut, yakni Briptu Fajar Yoyok Pujiono, anggota Polres Trenggalek yang bertugas di Polsek Dongko, dan Bripka Andik Purwanto, anggota Polres Tulungagung yang bertugas di Polsek Sumbergempol.

Slogan untuk jajaran Polri yaitu ”Melindungi, Mengayomi, dan Melayani Masyarakat” sebagaimana yang diamanatkan dalam UUD 1945 Pasal 30 ayat (4), kemudian dalam Ketetapan MPR RI No VII/MPR/2000 Pasal 6 ayat (1) yang menyebutkan peran Polri untuk ”Memberikan Pengayoman, dan Pelayanan kepada Masyarakat”.

Baca Juga: Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta Resmi Ditunda, Personel Polda Jabar Tetap Laksanakan Pengamanan

Slogan itu pun menyertai petugas pada pengamanan jalannya pertandingan sepakabola dengan tensi tinggi, yaitu antara Arema FC sebagai tuan rumah, dengan Persebaya Surabaya sebagai tamu.

Kekhawatiran akan timbul kerusuhan diantisipasi dengan larangan suporter Persebaya menonton di stadion Kanjuruhan, tetapi antisipasi bila suporter marah karena tim kesayangan mereka kalah, mungkin kurang diperhatikan. Akibatnya 125 oerang harus meregang nyawa, termasuk dua orang anggota polisi yang bertugas di sana.

Berikut profil dua korban dari petugas kepolisian:

Baca Juga: Penghargaan Nobel 2022 Diumumkan, Ini Dia Pemenang Bidang Kedokteran!

  1. Briptu Fajar Yoyok Pujiono (27): merupakan anggota Polres Trenggalek dan bertugas sebagai Banit Reskrim Polsek Dongko dan Bhabinkamtibmas Desa Watuagung, Kecamatan Dongko.

Pria kelahiran 1995 itu alumni SMAN 1 Karangan, k emudian mengikuti pendidikan Bintara Polri pada 2014.

Halaman:

Editor: Amril Taufik Gobel

Sumber: polri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X