• Minggu, 4 Desember 2022

Siaran Keliling (Sarling) di Kota Depok, Ridwan Kamil Bantu Biaya Pengobatan Warga Penderita Gagal Ginjal

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 09:00 WIB
 Dalam sela-sela kegiatan Sarling (Siaran Keliling) Jabar di Kota Depok, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mendatangi rumah salah satu warga Cimanggis yang membutuhkan bantuan. (https://jabarprov.go.id/)
Dalam sela-sela kegiatan Sarling (Siaran Keliling) Jabar di Kota Depok, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mendatangi rumah salah satu warga Cimanggis yang membutuhkan bantuan. (https://jabarprov.go.id/)

SILANEWS-Setiap pejabat publik pasti punya kesibukan yang bersifat ceremonial yang padat. Namun, menyempatkan diri memanfaatkan waktu luang, meski sempit untuk melakukan aktivitas sosial-ekonomi, tentu sangat terpuji.

Peristiwa itu dapat memperlihatkan aspek-aspek human interest, baik dari sisi pejabatnya, maupun pada sosok masyarakat yang ditemui, dibantu, disemangati, atau sebaliknya yang memberi apresiasi atas kepemimpina/keteladanan pejabat tersebut.

Presiden Joko Widodo dapat dijadikan panutan. Selain acara resmi kenegaraan atau acara pemerintahan ada saja sisi-sisi human interest yang selalu ditonjolkannya. 

Baca Juga: Rancangan Resolusi PBB tentang Pencaplokan Ukraina Diveto Rusia, China dan India Abstain

hal yang sama diperlihatkan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Disela-sela kegiatan Sarling (Siaran Keliling) Jabar di Kota Depok, Ridwan Kamil mendatangi rumah seorang warga Cimanggis yang membutuhkan bantuan.

Warga tersebut bernama Niah Mariani yang tinggal di Kelurahan Mekarsari. Wanita berusia 70 tahun itu menderita gagal ginjal sehingga harus menjalani cuci darah dua kali dalam seminggu.

Sementara keluarganya, sudah tak sanggup menanggung biaya berobat. Atas inisiatif warga sekitar, kondisi Niah pun dilaporkan kepada unit kemanusiaan Jabar Quick Response (JQR).

Baca Juga: Ubah Gaya Hidup Tidak Sehat, Diabetes Jadi Pemicu Penyakit Mematikan

"Ada Ibu Niah yang melaporkan ke JQR. Dia sakit dan butuh bantuan, dan saya datang untuk menyemangati," kata Kang Emil -sapaan Ridwan Kamil.

Halaman:

Editor: Amril Taufik Gobel

Sumber: jabarprov.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X