• Minggu, 4 Desember 2022

Jaksa Agung ST Burhanuddin Raih Penghargaan ‘Tokoh Restorative Justice dan Pemberantas Korupsi’

- Kamis, 29 September 2022 | 22:45 WIB
Jaksa  Agung ST Burhanuddin menerima penghargaan sebagai ‘Tokoh Restorative Justice dan Pemberantas Korupsi’ dalam Kategori Polhukam. (kejaksaan.go,id)
Jaksa Agung ST Burhanuddin menerima penghargaan sebagai ‘Tokoh Restorative Justice dan Pemberantas Korupsi’ dalam Kategori Polhukam. (kejaksaan.go,id)


SILANEWS - 
Jaksa  Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin menerima penghargaan sebagai ‘Tokoh Restorative Justice dan Pemberantas Korupsi’ dalam Kategori Politik, Hukum dan Keamanan.

Penghargaan diberikan oleh Rakyat Merdeka Award 2022 Untuk Indonesia Pulih dan Bangkit, pada Rabu 28 September 2022, di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta.

Jaksa Agung ST Burhanuddin, dengan nama lengkap Dr. H. Sanitiar Burhanuddin, S.H., M.H, lahir di Cirebon, 17 Juli 1954.

Baca Juga: Resepsi Diplomatik HUT ke-77 Kemerdekaan RI di KBRI Seoul, Bagaimana Potensi Indonesia - Korea Selatan?

Pendidikannya SDN Majalengka (1962), SMPN Majalengka (1968), SMAN Magetan (1972), Sarjana Hukum Pidana Undip (1980), Magister Manajemen UI (2001), dan Doktor UI (2006).

Ia mengawali kariernya sebagai staf Kejaksaan Tinggi Jambi sejak 1989. Kemudian mengikuti pendidikan pembentukan jaksa dan beberapa kali menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri an Kejaksaan Tinggi pada sejumlah daerah, dan kemudian menjadi Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun).

Pada 23 Oktober 2019 ia ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo menjadi Jaksa Agung Republik Indonesia.

Baca Juga: Gubernur Jatim, Khofifah Ikut 'Syukuran Nelayan di TPI Sendang Biru'. Begini Komentarnya!

Mengenai penghargaan kepada Jaksa Agung ST Burhanuddin dibenarkan oleh Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Dr. Ketut Sumedana saat dikonfirmasi pada Kamis pagi (29/09/2022).

Penghargaan tersebut diberikan kepada tokoh, pimpinan tinggi pemerintah ataupun pimpinan organisasi karena telah mendorong, memotivasi, dan berinovasi serta melakukan perubahan demi pemulihan ekonomi nasional.

Halaman:

Editor: Yulyanto

Sumber: kejaksaan.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X