• Minggu, 4 Desember 2022

Konektivitas Udara Bertambah, Segera Dibuka Rute Penerbangan Banyuwangi – Surabaya dan Sebaliknya

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 16:41 WIB
Bandara Banyuwangi (Nindya Karya)
Bandara Banyuwangi (Nindya Karya)

SILANEWS-Konektivitas Banyuwangi ke dua kota besar bakal kian lengkap. Dua maskapai penerbangan dalam waktu dekat akan membuka rute penerbangan Banyuwangi menuju Jakarta dan Surabaya, dan sebaliknya.  

Bandar Udara Internasional Banyuwangi dibangun dengan mengusung arsitektur hijau. Sehingga diakui internasional dan masuk jajaran 20 besar bangunan dengan arsitektur terbaik di ajang Aga Khan Award for Architecture (AKAA) tahun 2022.

Data lain menyebutkan, Bandara Banyuwangi merupakan bandara hijau pertama di Indonesia dan berhasil bersaing dengan 20 karya arsitektur lain dari 16 negara, sehingga menjadi kebanggaan bagi daerah.

Baca Juga: Serangan Bom Bunuh Diri Tewaskan 19 Siswa Sekolah di Kabul - Afghanistan

Bandara dengan landas pacu 2250 meter tersebut beroperasi sejak 2019 di Kecamatan Blimbingsari, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur.

Penerbangan rute Surabaya–Banyuwangi yang sempat terhenti selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, akan kembali dibuka. Penerbangan ini dilayani oleh maskapai Wings Air dengan menggunakan pesawat ATR 72-500 berkapasitas 72 orang penumpang.

“Jika tidak ada halangan maskapai Wings Air akan kembali membuka penerbangan rute Surabaya–Banyuwangi pulang pergi (PP) pada 7 Oktober mendatang,” kata Eksekutif General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II Bandar Udara Internasional Banyuwangi, Indrawansyah.

Baca Juga: Menyusul Tragedi di Kanjuruhan, Presiden Berduka dan Minta Liga 1 Dihentikan Sementara

Menurutnya, penerbangan ini melengkapi daftar layanan penerbangan di Bandara Banyuwangi.

Halaman:

Editor: Amril Taufik Gobel

Sumber: Banyuwangi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X