• Minggu, 4 Desember 2022

Jutaan Orang Terdampak Banjir Pakistan, Bantuan Kemanusiaan dari Indonesia Tiba di Karachi

- Senin, 3 Oktober 2022 | 08:34 WIB
Bantuan Kemanusiaan RI bagi korban bencana banjir dan longsor tiba di Pakistan, Selasa (27/09/2022). (Setkab.go.id)
Bantuan Kemanusiaan RI bagi korban bencana banjir dan longsor tiba di Pakistan, Selasa (27/09/2022). (Setkab.go.id)

SILANEWS-Bantuan kemanusiaan Indonesia untuk korban bencana banjir dan tanah longsor di Pakistan tiba di Bandar Udara (Bandara) International Ali Jinnah, Karachi, Selasa (27/09/2022).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhajir Effendi kepada Menteri Federal untuk Investasi Pemerintah Pakistan, Chaudry Salik Hussain.

Banjir Pakistan telah menewaskan hampir 1.500 orang, berdasarkan data terbaru yang dilansir Kamis, 15 September 2022. Pihak berwenang berupaya meningkatkan bantuan bagi jutaan orang yang terkena dampak bencana.

Baca Juga: Kuba Tanpa Listrik, Badai Ian Berkecepatan 205 Kilometer Hancurkan Jaringan Listrik

Otoritas Penanggulangan Bencana Nasional Pakistan dalam rilis pertengahan September 2022 menyebut jumlah korban tewas mencapai 1.486, termasuk 530 anak-anak. Statistik terbaru ini merupakan yang pertama sejak 9 September 2022, saat 90 orang dilaporkan meninggal pada periode itu.

“Kami membawa bantuan dari Pemerintah Republik Indonesia dan masyarakat Indonesia. Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban penderitaan para korban bencana banjir dan longsor,” ujar Menko PMK saat menyerahkan bantuan.

Muhadjir juga menyampaikan salam dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk Presiden Republik Islam Pakistan dan seluruh rakyat Pakistan.

Baca Juga: Badai Ian Kedua Kali Mendera Daratan AS, Jumlah Korban Tewas di Florida Meningkat

“Presiden Joko Widodo juga menyampaikan keprihatinan mendalam atas bencana yang menimpa rakyat Pakistan,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Amril Taufik Gobel

Sumber: Setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X