• Rabu, 5 Oktober 2022

Program Bunga Desa di Banyuwangi Mendapat Apresiasi Ombudsman RI

- Kamis, 22 September 2022 | 22:25 WIB
Bunga Desa Berdampak Positif, Dispendukcapil Banyuwangi Bisa Terus Bertahan di Level 4 Pelayanan Adminduk (FOTO: dok Pemkab Banyuwangi)
Bunga Desa Berdampak Positif, Dispendukcapil Banyuwangi Bisa Terus Bertahan di Level 4 Pelayanan Adminduk (FOTO: dok Pemkab Banyuwangi)

 

SILANEWS - Desa merupakan lembaga pemerintahan terkecil yang kerap kali kurang mendapat perhatian dalam aktivitas kesehariannya.

Padahal dengan turun langsung ke desa-desa, seorang pemimpin seperti bupati dapat mengetahui permasalahan yang ada untuk langsung menyelesaikannya.

Sebaliknya, perangkat desa maupun masyarakat setempat dapat memanfaatkan kehadiran perangkat kabupaten untuk menyampaikan secara langsung permasalahan yang dihadapinya.

Sehinggga untuk masalah-masalah pelik, baik masalah kemasyarakatan maupun pemerintahan, tidak tertunda-tunda pemecahannya.

Baca Juga: Merajut Mimpi Melalui Mushola di Desa Cisadon Sentul. Ini yang Dilakukan Para Penggila 'Trail Run'

Hal inilah yang mendorong diberlakukannya program Bupati Ngantor di Desa atau Program Bunga Desa di wilayah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. 

Bunga Desa merupakan pelayanan publik yang sangat strategis dan melengkapi penerapan layanan secara digitalisasi.

Program Bunga Desa ini mendapat apresiasi dari Ketua Ombudsman RI Mokhammad Najih saat menyaksikan langsung Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani melaksanakan program Bunga Desa, di Desa Kebonrejo, Kecamatan Kalibaru, Rabu (21/9/2022).

Halaman:

Editor: Aris Heru Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Papua Bergejolak, Ini Dia Penyebabnya!

Kamis, 22 September 2022 | 23:00 WIB
X