• Rabu, 5 Oktober 2022

Empat Pesan Wapres dalam Seminar dan Sespimmen Polri 2022 di Jakarta

- Kamis, 22 September 2022 | 15:16 WIB
Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), Ma'ruf Amin memuji reputasi akademik dan integritas intelektual almarhum Prof. Azyumardi Azra (galamedia.pikiran-rakyat.com)
Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), Ma'ruf Amin memuji reputasi akademik dan integritas intelektual almarhum Prof. Azyumardi Azra (galamedia.pikiran-rakyat.com)

SILANEWS-Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin Menghadiri Seminar Sekolah Peserta Didik Sespimti Polri Dikreg Ke-31 dan Sespimmen Polri Dikreg Ke-62 T.A. 2022 di Gedung The Tribrata, Jakarta, pada Rabu (21/9/2022).

KH Ma’ruf Amin pada kesempatan tersebut menyampaikan bebeeraa pesan penting kepada jajaran Polri, terlebih terkait dengan kasus pembunuhan Brigadir Yoshua yang melibatkan mantan Kadiv Propam Irjen Pol Fredy Sambo, yang kemudian dalam sidang etik Polri dipecat dengan tidak hormat.

Wapres melalui unggahan instagram @ kyai_marufamin, pada Rabu pesan(21/9/2022) menuliskan pesan-pesannya kepada jajaran Polri.

Baca Juga: Ibu Negara Iriana Joko Widodo Buka Pameran Kriyanusa 2022

“Pada kesempatan tersebut saya menekankan beberapa hal yang perlu ditindaklanjuti. Pertama, melanjutkan transformasi Polri yang adaptif, kreatif dan inovatif yang sejalan dengan lingkungan stategis global, nasional dan daerah yang dinamis.

Kedua, saya mengharapkan peran jajaran Kepolisian yang profesional untuk mendukung kegiatan investasi, perdagangan, parawisata, jalur logistik dan konektivitas, baik di tingkat nasional maupun daerah.

Ketiga, jajaran Kepolisian memperkuat pola pendekatan kultural, pendekatan literasi hukum dan pendekatan teritorial agar ikatan emosional persaudaraan dengan masyarakat dan memperkuat agenda kebangsaan dalam semangat pluralisme.

Baca Juga: Menteri ESDM Buka ‘The 46th IPA CONVEX‘ dan Sampaikan Potensi Bisnis Hulu Migas Indonesia

Keempat; reformasi polri juga perlu fokus pada peningkatan kapasitas dan kapabilitas di aspek digital.

Halaman:

Editor: Amril Taufik Gobel

Sumber: Instagram @kyai_maarufamin.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X