• Rabu, 5 Oktober 2022

HUT Pertambangan dan Energi 2022 Targetkan Donor 200 Kantong Darah ke PMI

- Jumat, 23 September 2022 | 07:00 WIB
Menyambut HUT Pertambangan dan Energi pada 28 September 2022 mendatang, Kementerian ESDM menargetkan donor 200 kantong darah ke PMI. (esdm.go.id)
Menyambut HUT Pertambangan dan Energi pada 28 September 2022 mendatang, Kementerian ESDM menargetkan donor 200 kantong darah ke PMI. (esdm.go.id)

SILANEWS - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Pertambangan dan Energi pada 28 September 2022 mendatang, Kementerian Energi dan Sumber Daya Manusia (ESDM) menargetkan donor 200 kantong darah ke Palang Merah Indonesia (PMI).

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah, dengan menargetkan terkumpul 200 kantong darah.

Kegiatan bakti sosial donor darah tersebut mengawali rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Pertambangan dan Energi (PE) 2022.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo: Gunakan Bibit Produk Rekayasa Genetik dan Bibit Impor Untuk Tingkatkan Produksi Kedelai,

Mendonorkan darah merupakan tindakan kemanusiaan yang dapat dilakukan oleh tiap orang dengan syarat kesehatan tertentu.

Namun, dorongan untuk berdonor tidak dapat muncul begitu saja tanpa dimotivasi dan dibukakan wawasan mengenai arti penting darah bagi orang yang membutuhkan.

Lebih dari 12,3 juta kantong darah diperlukan di Indonesia selama 2020.

Baca Juga: Progres Pembangunan Gedung Kantor Gubernur Papua, Diskominfo Pastikan Jadwal Peresmiannya Tetap Desember 2022

Jumlah ini terus bertambah setiap tahunnya, dan situasi pandemi CoVID-19 kian mempersulit terpenuhinya kebutuhan kantong darah.

Halaman:

Editor: Yulyanto

Sumber: esdm.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X