• Rabu, 5 Oktober 2022

Progres Pembangunan Gedung Kantor Gubernur Papua, Diskominfo Pastikan Jadwal Peresmiannya Tetap Desember 2022

- Kamis, 22 September 2022 | 23:46 WIB
Kepala Diskominfo Papua (pemprov papua)
Kepala Diskominfo Papua (pemprov papua)

SILANEWS - Menyusul kasus korupsi Gubernur Papua LE, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatik atau Diskominfo Papua Jeri A. Yudianto, di Jayapura, Selasa (20/9/2022), memastikan peresmian gedung baru Kantor Gubernur Papua akan tetap dijadwalkan pada Desember 2022 mendatang.

Pembangunan fisik di Kota Jayapura, Papua, tidak berbeda dibandingkan kota-koata lain di Indonesia, berlangsung dengan baik.

Di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo dilakukan percepatan pembangunan wilayah timur Indonesia, termasuk Provinsi Papua. Selain sarana-prasarana sosial-ekonomi-perhubungan, dibangun pula gedung-gedung pemerintahan, diantara kantor gubenur Papua.

Baca Juga: Papua Bergejolak, Ini Dia Penyebabnya!

Proses pembangunan gedung kantor gubernur yang baru dikerjakan secara (proyek) multiyear dengan dana sebesar Rp400 miliar, dan bersumber dari APBD Provinsi Papua.

Yudianto memastikan, tak ada keterlambatan dalam proses pembangunan gedung kantor gubernur yang baru. Sebab PT. PP selaku pihak ketiga, merupakan mitra kerja terpercaya yang telah membangun banyak gedung di Kota Jayapura, termasuk sejumlah venue PON 2021 lalu.

"Pada dasarnya proses pembangunan kantor gubernur, berikut jadwal peresmiannya masih on the track. Intinya sekarang pembangunan masih berjalan dengan lancar tidak ada kendala".

Baca Juga: Sembilan Fraksi DPR Setuju RUU Papua Barat Daya Dibawa ke Pembahasan Tingkat II

"Sehingga pada Desember mendatang kita optimis gedung baru (kantor gubernur) ini sudah bisa diresmikan, dengan masa waktu sisa tiga bulan waktu pengerjaan," ujar Jeri.

Halaman:

Editor: Aris Heru Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Papua Bergejolak, Ini Dia Penyebabnya!

Kamis, 22 September 2022 | 23:00 WIB
X