• Rabu, 5 Oktober 2022

Ajakan Untuk Kreator Konten Bangkitkan Sektor Ekonomi Kreatif, Apa Tip Menparekraf agar Konten Menarik?

- Rabu, 21 September 2022 | 16:49 WIB
Menparekraf RI, Sandiaga Salahudin Uno memberikan pelatihan kepada para pelaku ekonomi kreatif di Pekanbaru, Riau. (bekasi.pikiran-rakyat.com)
Menparekraf RI, Sandiaga Salahudin Uno memberikan pelatihan kepada para pelaku ekonomi kreatif di Pekanbaru, Riau. (bekasi.pikiran-rakyat.com)

SILANEWS-Sandiaga Salahuddin Uno, Menparekraf/Kabaparekraf, mengajak para kreator konten (Content Creator – CC)  di Pekanbaru - Riau  berinovasi untuk membuat konten yang membangkitkan sektor ekonomi kreatif.

Menurut Menparekraf, para kreator konten punya peran penting untuk ikut mendorong peningkatkan kualitas dan aksesibilitas produk karya anak bangsa kepada masyarakat luas.

Tip Sandiaga bagi pembuat konten digital selain menarik dan menghibur; juga harus mengedukasi yang relevansi dengan situasi terkini, otentik, memberi solusi, dan menjadi viral dengan membawa pesan baik.

Baca Juga: Ketua Umum FPTI Yenny Wahid Laporkan Kesiapan Indonesia Gelar Kejuaraan Dunia Panjat Tebing ke Presiden Jokowi

Unggahan Menparekraf dalam instagaram @sandiuno, pada Senin (19/9/2022), terkait kegiatan di Kampung Durian Runtuh, sebagai berikut:

“Dari Pekanbaru, Riau kemarin saya menyaksikan langsung bagaimana semangat untuk berinovasi dan berkreasi di dunia digital muncul dari teman-teman pelaku ekraf yang hadir dalam acara Workshop Content Creator di Durian Runtuh by Nadhira Napoleon, Riau.

Eitsss… bukan Kampung Durian Runtuh Upin & Ipin ya guys ini beda?”

Baca Juga: Presiden Jokowi Bangga Timnas Sepak Bola Amputasi Lolos ke Piala Dunia

Pandemi menjadi pangkal persoalan berbagai masalah, selain masalah kesehatan dan ekonomi, kreasi digital.

Halaman:

Editor: Amril Taufik Gobel

Sumber: Instagram @sandiuno

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X