PT INTI Genjot Set Top Box Orderan Kominfo, Produksi dengan Kapasitas Terpasang 5.000-8.000 Unit Per Hari!

- Sabtu, 17 September 2022 | 12:00 WIB
Perakitan set top box di PT Inti (BUMN)
Perakitan set top box di PT Inti (BUMN)

SILANEWS-PT INTI (Persero) telah mencatatkan produksi perangkat Set Top Box INTI DVBT2 sebanyak 58.357 perangkat yang selesai dalam dua pekan.

Set Top Box INTI DVBT2 merupakan perangkat yang difungsikan untuk menangkap sinyal televisi digital terhadap televisi yang masih analog.

Secara teknis alat tersebut merupakan penerima siaran digital berbasis teknologi DVBT2, yang merupakan standar Digital Video Broadcasting Terrestrial generasi kedua, dan sudah ditambah fitur Early Warning System (EWS).

Baca Juga: Tinjau Kesulitan Peternak Kerbau di Desa Werwaru – Maluku, Presiden Jokowi Langsung Perintahkan Bikin Embung

PT INTI (Persero)  yang memproduksi Set Top Box INTI DVBT2 merupakan bagian dari industri nasional yang mendukung program pemerintah dalam mengganti transmisi analog ke digital, dengan sebutan Analog Switch Off (ASO).

Kegiatan produksi yang berlangsung pada 6-21 Agustus 2022 itu merupakan bagian dari pemenuhan penugasan proyek Analog Switch Off (ASO) dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

“Angka produksi Set Top Box INTI DVBT2 ini akan kami tingkatkan lagi karena permintaan yang luar biasa banyak, tak hanya dari Kominfo, tapi juga dari berbagai institusi,” ungkap Direktur Utama PT INTI (Persero) Edi Witjara, Kamis (15/09/2022).

Baca Juga: Ganti Rugi Budak Seks dan Kerja Paksa Selama Perang Dunia II

Perangkat untuk memuluskan program pemerintah melalui Kementerian Kominfo terkait migrasi siaran televisi analog menjadi digital itu, saat ini diproduksi dengan kapasitas terpasang sekitar 5.000-8.000 unit per hari yang dijalankan dalam dua shift.

Halaman:

Editor: Amril Taufik Gobel

Sumber: bumn.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Dia Rajah Baru Pasar Sukowati Gianyar - Bali

Sabtu, 4 Februari 2023 | 11:46 WIB
X